Tips

Tips Jaga Konsentrasi Belajar di Rumah, Jangan Lupa Mandi, Penampilan Tetap yang Utama

Kegiatan belajar di rumah atau online sama seperti belajar ketika berada di kelas dan sekolah, hanya saja tempatnya yang berbeda

Jupiterimages
Ilustrasi anak belajar 

Silmika Wijayanti : Psikolog SD Muhammadiyah Pangkalpinang dan Founder Flexischool PBD  

"Ketika belajar di rumah, pelajar harus mendapatkan pendampingan dan dukungan orang tua untuk memberikan penguatan emosi positif ke anak"

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kegiatan belajar mengajar di rumah terkait wabah Covid-19 sudah diterapkan di seluruh jenjang sekolah.

Hastagh #DirumahAja saat ini sedang hits. Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat tetap tinggal di rumah dan melakukan segala aktivitasnya di rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Psikolog SD Muhammadiyah Pangkalpinang dan Founder Flexischool PBD, Silmika Wijayanti mengatakan kegiatan belajar di rumah atau online sama seperti belajar ketika berada di kelas dan sekolah, hanya saja tempatnya yang berbeda.

Dia mengungkapkan, ketika belajar di rumah, pelajar harus mendapatkan pendampingan dan dukungan orang tua untuk memberikan penguatan emosi positif ke anak, seperti memberikan apresiasi maupun pujian dengan kata-kata positif.

"Adanya apresiasi akan membuat anak merasa tetap diperhatikan dan merasa senang beraktivitas di rumah," ungkap Silmika, Kamis (9/4/2020).

Adapun lima tips yang harus diperhatikan pelajar atau mahasiswa agar tetap Konsentrasi ketika belajar di rumah.

1. Berpakaian rapi

Orang tua harus tetap mengajarkan aturan disiplin sebelum melakukan kegiatan belajar di rumah.

Aplikasi Belajar Online
Ilustrasi belajar (Suryamalang.com/kolase nextren.grid.id)
Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved