Breaking News:

CARA Terbaik Ubah Rumah Jadi Tempat Nyaman Istirahat dan Bekerja

Pilot Amerika Serikat bernama Jerry Mock menjadi perempuan pertama yang berhasil mengelilingi Bumi menggunakan pesawat sendirian.

yanalya/freepik
Ilustrasi bekerja dari rumah. 

BANGKAPOS.COM - Jika sekarang Anda sedang melakukan pembatasan sosial dengan menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah, mungkin Anda merasa bahwa pembagian antara pekerjaan dan kehidupan rumah semakin kabur.

Kita tidak hanya menyesuaikan diri untuk bekerja di ruang terbatas, tapi kadang juga harus berbagi ruang dengan anggota keluarga atau teman sekamar.

Dalam buku barunya yang berjudul Joy at Work: Organizing Your Professional Life, seorang pakar metode merapikan rumah, Marie Kondo, menawarkan strategi terbaik untuk menciptakan ruang kerja yang produktif.

Ia bersama dengan rekan penulisnya Scott Sonenshein memberikan tips tentang cara membuat ruang fisik lebih fungsional. 

Kepada TIME, Kondo berbicara tentang bagaimana menjadikan rumah Anda sebagai ruang yang memicu kegembiraan sekaligus produktif.

Apa cara terbaik agar tempat tinggal kita lebih nyaman untuk ditempati?

Pertimbangkan bagaimana Anda menyimpan barang-barang yang memicu kegembiraan. Berhati-hatilah dengan bagaimana Anda mengatur berbagai hal. Itu dapat berkontribusi pada stabilitas mental dan pikiran.

Misalnya, Anda bisa meluangkan waktu untuk memeriksa laci-laci dan melipat semua pakaian Anda. Akumulasi hal-hal kecil ini benar-benar dapat membuat perbedaan besar untuk kebahagiaan.

Marie Kondo
 
Marie Kondo

Banyak orang sekarang bekerja di rumah mereka. Bagaimana kita bisa memisahkan ruang-ruang pekerjaan dengan kehidupan rumah?

Saya suka melakukan ritual, baik itu meditasi atau chiming garpu tala yang membiarkan tubuh dan pikiran saya tahu bahwa saya sedang memasuki mode kerja. Hal lain yang dapat Anda lakukan: simpan semua alat yang Anda gunakan untuk bekerja di atas nampan kecil. Anda hanya membawanya saat dibutuhkan. Jadi ada transisi dari waktu kerja ke kehidupan pribadi.

Halaman
12
Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved