Breaking News:

Ramadan 2020

Pemilik Rumah Makan di Belinyu dan Riausilip Diimbau Pasang Tirai Selama Ramadan

"Kita sudah lakukan monitoring atau pemantauan rumah makan dalam Giat Ramadan di Kecamatan Belinyu dan Riausilip," kata Suherman

IST/Suherman
Tim Satpol PP Bangka melakukan pemantauan di sejumlah rumah makan di Kecamatan Belinyu Bangka, Rabu (29/4/2020). Kepada pengelolah rumah makan diimbau memasang tirai atau kain penutup pada siang hari selama Ramadan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah makan atau warung makanan diharuskan memasang tirai penutup selama Bulan Ramadan.

Instruksi pemerintah itu sebagai upaya menghormati bulan suci, sekaligus bentuk toleransi pada Umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa, siang hari.

Terkait itu pula, Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka diterjunkan ke Kecamatan Riausilip dan Kecamatan Belinyu Bangka untuk melakukan monitoring.

"Kita sudah lakukan monitoring atau pemantauan rumah makan dalam Giat Ramadan di Kecamatan Belinyu dan Riausilip," kata Plt Kepala Kantor Satpol PP Bangka, Kusyono Aditama diwakili Kabid Penegakan Perundang-Undangan, Achmad Suherman kepada Bangka Pos, Kamis (30/4/2020).

Kegiatan pemantauan ini dilaksanakan Rabu (29/4/2020) kemarin, dipimpin oleh Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Bangka Syuaib di dampingi PPNS Fredy Heryawan, JFT R Rusdianto dan Albani. Kegiatan dimulai Pukul 08.30 WIB.

Kapolres Bangka Bagikan 250 Paket Takjil dan 150 Masker di Desa Pagarawan

Tim memulai pantauan di Kecamatan Riausilip dan berakhir di Kecamatan Belinyu Bangka.

"Hasil pantauan kita kemarin, tampak para pemilik rumah makan banyak yang sudah mematuhi aturan selama Bulan Ramadan dengan menutup sebagian warung dengan tirai. Hanya didapati satu rumah makan yang belum mentaati aturan yaitu Rumah Makan Simpang Tigo yang berlokasi di depan Kantor Camat Belinyu," jelas Suherman menyebut hasil pantauan anggotanya.

Sementara tindakan yang dilakukan oleh tim adalah memberi imbauan agar pemilik rumah makan itu segera menutup sebagian rumah makan dengan kain atau tirai untuk menghormati orang- orang yang sedang melakasanakan ibadah puasa.

"Kepada pengelola rumah makan itu kita imbau agar memasang kain penutup atau tirai," kata Suherman. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved