Breaking News:

Gantikan Posisi Valentino Rossi, Fabio Quartararo Justru Menjadi Cemas

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berharap tidak menuai kebencian dari para pengemar MotoGP terutama di Italia.

Editor: El Tjandring
TWITTER.COM/F1EFSANE
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), berbicara dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar. 7 Maret 2019. 

BANGKAPOS.COM -- Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berharap tidak menuai kebencian dari para pengemar MotoGP terutama di Italia.

Fabio Quartararo menjadi khawatir, karena dia akan menggantikan posisi idola mereka, Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha pada 2021.

Fabio Quartararo telah mendapatkan promosi setelah debut mengesankan pada musim 2019 dengan enam posisi pole dan tujuh podium.

Langkah ini dilakukan dengan Valentino Rossi didukung dengan motor pabrikan Yamaha jika ia memilih untuk tetap membalap MotoGP tahun depan.

Awal pekan ini dikabarkan ada negosiasi antara Yamaha dan skuat Petronas tentang penempatan Rossi di tim satelit Petronas Yamaha sudah dimulai.

"Rossi memberi saya motivasi untuk menjadi pembalap," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

“Melihatnya menang di MotoGP membuat saya bahagia. Ketika dia menang, seolah-olah saya menang”.

"Jujur, saya tidak menyadari bahwa saya berpacu dengan dia dan tahun depan saya akan menggantikannya bersama motornya," ujar Quartararo.

"Saya berharap menerima lebih banyak cinta daripada kebencian dari para penggemar Italia bahwa dia akan berada di tim Petronas.”

“Jika Valentino bisa terus berpacu sampai dia berusia 65 tahun, saya akan bahagia!"

Jika kesepakatan dilakukan antara Rossi dan Petronas, tampaknya legenda Italia akan dipasangkan dengan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Morbidelli saat ini menjadi rekan satu tim Quartararo.

Bos tim Petronas Razlan Razali mengungkapkan bahwa ada kemungkinan tim bisa memperpanjang Morbidelli sebelum balapa musim 2020 yang tertunda karena wabah virus corona dimulai

Berbicara kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Morbidelli menyatakan antusiasme tentang kemungkinan menjadi rekan setim Rossi.

"Saya berharap memiliki masa depan yang baik, dan jika itu bersama Vale, itu akan menjadi lebih keren. Jika dia bergabung dengan Petronas, itu akan menyenangkan," aku Morbidelli.

"Kami sudah berbagi banyak hal. Tetapi, saat berada di paddock akan berbeda. Persahabatan yang kuat mengantar kami ke persaingan yang hebat di trek."

"Ketika saya memiliki Vale di depan saya, saya selalu berusaha memberikan sesuatu yang lebih untuk mengalahkannya. Bersama Vale, saya memiliki tantangan yang berbeda," kata Morbidelli.

-

ARTIKEL SUMBER: “Fabio Quartararo Cemas Ganti Tempat Valentino Rossi di Pabrikan Yamaha”

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved