Berita Pangkalpinang

Gasak Rumah Kosong, Pencuri Ini Tak Sadar Terekam Kamera CCTV

Dalam kesaksiannya saksi Andika yang juga berstatus sebagai terdakwa mengakui, sudah memiliki niat untuk melakukan pencurian

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Suasana sidang agenda saksi dengan terdakwa Sadaruddin di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Senin (18/05/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Saksi Andika beberkan tindak pidana pencurian yang dilakukannya bersama terdakwa Sadaruddin, dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Senin (18/05/2020).

Beraksi pada Kamis (09/01/2020) di Jalan Nilam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, sejumlah barang elektronik berhasil digasak oleh kedua terdakwa.

Satu unit televisi LED 50 inch dan satu unit receiver CCTV merk keeper 4ch pun menjadi barang yang berhasil dicuri, sekaligus menjadi barang bukti di persidangan.

Dalam kesaksiannya saksi Andika yang juga berstatus sebagai terdakwa mengakui, sudah memiliki niat untuk melakukan pencurian di rumah kosong.

"Iya saya bawa besi buat buka gembok, mau jalan-jalan ya nyari rumah kosong. Tau rumah kosong karena kami panggil-panggil, tapi tidak ada yang menjawab jadi ya kami yakin rumah itu sedang kosong atau gak ada orang," ujar saksi Andika.

Lebih lanjut setelah berhasil menggasak rumah kosong tersebut, keuntungannya diakui saksi Andika dibagi rata dengan terdakwa Sadaruddin

"Pas masuk langsung ambil televisi sama receiver, Total kejual Rp 1,5 juta. Hasilnya dibagi-bagi ada buat bayar rental mobil, kalau saya sama Sadaruddin masing-masing dapat Rp 250 ribu," jelasnya.

Sementara itu tak hanya saksi Andika saja, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menghadirkan saksi sekaligus korban yakni Randi.

Dalam keterangannya Randi mengungkapkan, aksi pencurian yang terjadi dirumahnya sempat terekam oleh CCTV.

"Yang pertama tau ada kehilangan itu saya, barang yang diambil itu ada televisi. Pulang kerja saya lihat pintu rumah udah dijebol, lalu televisi udah ilang. Saya lihat di CCTV dia matiin kwh, lalu dia jebol pintu depan. Kalau barang-barang lain ada dibuang di semak-semak kayak receiver," tutur saksi Randi.

Usai mendengarkan keterangan saksi, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Rabu (20/05/2020) dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved