Breaking News:

Ini Alasan Kenapa Alpukat Disebut Makanan Super

Kolesterol baik tersebut pada gilirannya membantu mengurangi risiko penumpukan kolesterol yang jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit jantung

Editor: suhendri
Nakita
Alpukat 

BANGKAPOS.COM - Sudah menjadi rahasia umum bahwa kunci untuk hidup panjang umur adalah dengan terus berolahraga dan mengonsumsi makanan yang seimbang dan sehat, yang setidaknya harus mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran setiap hari.

Tetapi tahukah kamu makanan super yang bisa membantumu panjang umur?

Jawabannya adalah alpukat.

Dengan harga terbilang murah dan banyak tersedia di pasaran, alpukat adalah buah dari pohon alpukat dan merupakan kelompok buah beri yang besar secara botani, dan seperti yang kita tahu memiliki satu biji besar di dalam lubangnya.

Tetapi apa yang membuatnya super?

Dilansir Medical Daily, hal itu karena alpukat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh kita semua, sekaligus menggantinya dengan kolesterol baik.

Kemudian, kolesterol baik tersebut pada gilirannya membantu mengurangi risiko penumpukan kolesterol yang jika dibiarkan dapat menyebabkan penyakit jantung dan bahkan serangan jantung.

"Lembut dan lezat, alpukat sarat dengan lemak baik yang menurunkan kolesterol dan melindungi dari keriput. Mereka juga dikemas dengan berbagai vitamin dan mineral yang membantu segala hal mulai dari menjaga mata tetap sehat hingga mengatur tekanan darah," ujar ahli diet Juliette Kellow.

“Manfaat jantung sehat ini kemungkinan besar berkat alpukat yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Alpukat juga mengandung fitosterol ramah-jantung seperti beta-sitosterol, yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah,“ kata ahli gizi Sarah Brewer. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Selain Menurunkan Kolesterol, Alpukat Membantu Memperpanjang Umur

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved