Breaking News:

Berita Bangka Selatan

KBM di Sekolah, Ketua DPRD Bangka Selatan Sarankan Tunggu Surat Edaran Mendikbud

Erwin Asmadi menyebutkan agar menunggu Surat Edaran (SE) lanjutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengenai teknisnya.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terkait dengan teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) peserta didik SLTA di Kabupaten Bangka Selatan yang akan dilakukan pada Senin, (13/7/2020) mendatang, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyampaikan pendapatnya.

Menurut Erwin Asmadi, ketika berbicara mengenai pendidikan saat ini di mana kondisi yang masih dikhawatirkan oleh penyebaran Covid-19 maka terdapat dilema yang juga cukup sulit untuk dilakukan.

Kendati demikian Erwin Asmadi menyebutkan agar menunggu Surat Edaran (SE) lanjutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengenai teknisnya seperti apa.

"Alangkah baiknya kita menunggu terlebih dulu edarannya karena Pandemi Covid-19 ini belum benar-benar berakhir," saran Erwin Asmadi pada Senin, (6/7/2020).

Jika memang KBM dengan sistem tatap muka terpaksa dilakukan, Erwin Asmadi menyarankan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Bangka Selatan untuk menerapkan physical distancing di dalam kelas dimana jika biasanya di dalam satu kelas diisi oleh 36 siswa maka sebaiknya diisi setengahnya atau lebih kurang 18 siswa.

"Kita minta agar ini memang benar-benar dimaksimalkan karena kasihan anak-anak peserta didik kita yang rentan terkena penyebaran Covid-19," kata Erwin.

Erwin Asmadi berharap agar KBM tahun ajaran 2020/2021 kali ini tidak menimbulkan masalah baru , untuk itu harus benar-benar diperhatikan dengan maksimal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved