Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Terkait Indikasi Penularan Virus Corona dari Udara, Begini Penjelasan Mikron

Belum lama ini, warganet kembali dikejutkan dengan beredarnya pemberitaan terkait penularan Virus Corona (Covid-19).

(Bangkapos/Ramandha)
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Belum lama ini, warganet kembali dikejutkan dengan beredarnya pemberitaan terkait penularan Virus Corona (Covid-19).

Sedikitnya 239 ilmuwan menyatakan virus corona menyebar melalui udara, seperti dikutip dari kompas.com, Senin (6/7) kemarin.

Diketahui sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah beranggapan virus corona menyebar lewat droplet atau percikan pernapasan.

Namun anggapan sejumlah ilmuan tersebut mengatakan, terdapat partikel virus lebih kecil yang dapat menginfeksi manusia.

Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Kamis (9/7/2020) meyebutkan hal ini tentunya harus menjadi perhatian khusus semua pihak.

Terlebih, stigma di tengah masyarakat telah terbentuk sebelumnya, dengan memahami penularan Corona hanya dapat terjadi melalui percikan droplet.

Menurutnya, temuan itu akan segera ditindaklanjuti pihaknya, untuk segera mengetahui langkah apa saja yang akan dilakukan mengetahui temuan terbaru tersebut.

"Kita akan memikirkan segera langkah apa yang akan dilakukan. Karena, pengalaman kami menangani sejumlah kasus. Memang ada indikasi ke situ," jelasnya.

Diceritakan Mikron, dari sejumlah kasus yang ditangani pihaknya, seperti penanganan Covid-19 di klaster kapal keruk, menunjukan gambaran gejala terkait.

Ditekankan Mikron, indikasi penularan melalui udara ini, dapat terlihat di beberapa penanganan yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel di wilayah Bangka Belitung.

Halaman
123
Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved