Breaking News:

Berita Kriminalitas

Pelaku Penggelapan Barang PT FIF Group Pringsewu Ditangkap Tim Opsnal Unit Polsek Bukit Intan

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Intan dan Reskrim Polres Pringsewu berhasil mengamankan Febri Baruna Kesuma (28)

Ist / Polsek Bukitintan
Pelaku penggelapan kendaraan di PT FIF Group Pringsewu, diamankan dan diserahkan ke Anggota Polres Pringsewu, Kamis (9/7/2020) di Polsek Bukit Intan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Intan dan Reskrim Polres Pringsewu berhasil mengamankan Febri Baruna Kesuma (28) yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Pringsewu, Polda Lampung.

Febri Baruna Kesuma (28) warga Kecamatan Sidomya, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung ditangkap di kediaman keluarganya di Kelurahan Lontong Pancur Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Selasa (7/7/2020) pukul 18.00 WIB.

Febri merupakan karyawan PT FIF Group Pringsewu diduga telah menggelapkan barang di Kantor PT FIF Group Pringsewu di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Berdasarkan data dihimpun Bangkapos.com, kasus ini terungkap berawal laporan Deki Hardios merupakan Section Head PT FIF Group Pringsewu yang melaporkan perkara penggelapan ke Polres Pringsewu, Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Bukit Intan AKP Iswayuli membenarkan pelaku penggelapan ditangkap di Jalan Kerisi No.119 rt.01 rw.02 Kelurahan Lontong Pancur, Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, pada Selasa (7/7/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Kata Iswayuli pelaku merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pringsewu, Polda Lampung dalam perkara penggelapan barang dalam jabatan di kantor cabang FIF Pringsewu.

"Kami mendapat informasi dari anggota unit Tipiter Polres Pringsewu, bahwa pelaku lari ke Bangka Belitung di daerah Lontong Pancur, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, " ujar AKP Iswayuli, Sabtu (11/7/2020)

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukitintan dan Reskrim Polres Pringsewu, dipimpin Kasubnit 2 Reskrim, Bripka Dwi Prayogo langsung bergerak cepat untuk menangkap pelaku tersebut.

Tim mendapatkan informasi pelaku melarikan diri ke kediaman keluarganya di kelurahan Lontong Pancur. Setelah dilakukan penyelidikan memang benar ada terduga pelaku tinggal dirumah keluarganya di daerah itu.

Tim langsung melakukan penggerbekan dan menangkap pelaku di Jalan Kerisi No 119 RT 01 RW 02 Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved