Breaking News:

Marc Marquez Tak Kecewa Gagal Pole Position, “Target Saya Adalah Baris Terdepan”

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak kecewa meski kalah bersaing dengan dua dalam perebutan pole position di kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.

twitter.com/marcmarquez93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi di Sirkuit Losail, pada tes pramusim MotoGP 2020, Senin (24/2/2020). 

BANGKAPOS.COM -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak kecewa meski kalah bersaing dengan dua dalam perebutan pole position di kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez berada di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada kualifikasi MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (18/7/2020).

Sempat membukukan waktu lap tercepat 1 menit 36,877 detik pada putaran keenamnya, Marc Marquez harus rela posisi turun ke urutan ketiga.

Marc Marquez dapat mempertajam torehannya menjadi 1 menit 36,862 detik. Namun, waktu yang dibukukan itu belum cukup membuat Marquez memperbaiki posisinya.

Marc Marquez tidak kecewa. Marquez mengaku bahwa start dari baris terdepan atau posisi tiga besar adalah target yang realistis baginya.

"[Kualifikasinya] sulit. Waktu lap saya di temperatur yang tinggi ini sudah sangat bagus," kata Marquez, dilansir BolaSport.com dari laman resmi tim Repsol Honda.

"Saya bahkan sudah tahu sebelum meninggalkan garasi bahwa target saya adalah baris terdepan karena Yamaha dan Suzuki sangat kuat di lap tunggal dengan ban yang baru."

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

Marc Marquez sudah mengantongi amunisi untuk bersaing bersama pembalap papan atas lainnya pada balapan MotoGP Spanyol.

"Kami sudah melakukan simulasi lomba. Pada FP4, usia ban dan ritme kami sangat bagus. Ini adalah fokus utama kami untuk besok," ucap Marquez.

Ritme yang ditunjukkan Marc Marquez pada FP4 (latihan bebas keempat, red) MotoGP Spanyol 2020 memang terbilang impresif.

Halaman
123
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved