Breaking News:

Idul Adha 2020

Dansat Brimob Polda Bangka Belitung Kurban di Pulau Semujur

Hewan kurban tersebut disembelih langsung oleh warga Pulau Semujur seusai menjalankan salat Ied Idul Adha

Ist/dok. Brimob
Warga Pulau Semujur menyembelih sapi kurban dari Dansat Brimob Polda Babel Jumat (31/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dansat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Selamat Topan memberikan bantuan satu hewan kurban berupa sapi kepada warga Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah.

Hewan kurban tersebut disembelih langsung oleh warga Pulau Semujur seusai menjalankan salat Ied Idul Adha Jumat (31/7/2020).

Ibnu Saleh Ajak Masyarakat yang Mampu Untuk Berkurban

Resep Menghilangkan Bau Amis Kambing dan Cara Mengempukkan Daging

Seusai disembelih hewan kurban dibagikan kepada seluruh warga Pulau Semujur yang memang secara ekonomi kurang mampu karena merupakan nelayan kecil.

"Tahun ini salah satu hewan kurban keluarga besar Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung kita berikan khusus warga Pulau Semujur agar warga di sana yang mayoritas beragama Islam dapat merasakan dan merayakan Idul Adha dengan melakukan pemotongan sapi kurban," kata Kombes Pol Selamat Topan

Selain di Pulau Semujur keluarga besar Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung juga melakukan pemotongan hewan kurban dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

Hewan kurban yang disembelih antara lain 2 sapi dan 2 kambing di Mako Brimob Tanjung Gunung, 1 sapi di Kompi 1 Sungailiat serta 1 sapi 2 kambing di Batalyon B Belitung.

Maidi selaku Ketua RT di Pulau Semujur mengatakan selama ini mereka belum pernah mendapatkan bantuan sapi hewan kurban.

Maka dari itu warga Pulau Semujur mengucapkan teimakasih kepada Dansat Brimob Polda Babel yang telah memberikan bantuan sapi kurban.

"Ini yang pertama kalinya sebanyak 60 kk warga Pulau Semujur dapat bagian daging sapi kurban dari Dansat Brimob. Selama ini juga Brimob sering membantu warga Pulja Semujur mulai dari membangunkan musholla, perbaikan wc umum, bakti sosial dan pengobatan gratis serta banyak bantuan lainnya," kata Maidi. (Bangkapos.com / Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved