Breaking News:

Idul Adha 2020

Aparat Desa Sumbangkan Seekor Sapi Kurban, Dagingnya Dibagikan ke Umat Muslim

Satu ekor sapi disembelih, hewan kurban ini merupakan sumbangan Pemerintah Desa Pemali di Kecamatan Pemali Bangka.

Istimewa
Tampak Aparatur Desa Pemali bersiap-siap menggelar penyembelihan hewan kurban di desa setempat, Sabtu (1/8/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu ekor sapi disembelih, hewan kurban ini merupakan sumbangan Pemerintah Desa Pemali di Kecamatan Pemali Bangka.

Daging hewan kurban ini kemudian dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya, Sabtu (1/8/2020).

“Alhamdulillah, syukur atas izin Allah SWT kami keluarga besar perangkat Desa Pemali dapat berkurban pada tahun ini. Daging hewan kurban diperuntukkan bagi umat muslim yang ada di Desa Pemali,” kata Kepala Desa Pemali, Isnanto alias Jonet diwakili Sekdes, Rosmanto Nata kepada Bangka Pos, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan hewan kurban sapi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020.

Niat kurban tahun ini sudah direncanakan beberapa waktu lalu.

"Satu ekor sapi tersebut merupakan hasil patungan dari sebelas orang Aparatur Desa Pemali selama satu tahun seharga Rp 18.500.000," katanya.

Sementara itu Rosmanto Nata menyebutkan selain satu ekor sapi hasil dari patungan tadi, Pihak Pemerintahan Desa Pemali mendapat bantuan satu ekor kambing dari PT. BUMAKO, perusahaan yang baru akan beroperasi di desa ini.

“Harapan kami, apa yang kami lakukan ini bisa memberi pancingan energi positif terutama bagi perusahaan lainnya yang telah beroperasi di wilayah Desa Pemali," katanya.

Jika ada pihak lain ingin berpartisipasi maka sumbangan hewan kurban dipastikan dikoordinir penyalurannya oleh pemerintah desa setempat agar dapat diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Sehingga dapat terkoordinir secara merata kepada masyarakat Desa Pemali. Selain itu BPD dan lembaga desa lainnya juga ikut berpartisipasi sehingga tahun selanjutnya bisa berkurban lagi membantu meringankan beban warga Desa Pemali," katanya.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved