Virus Corona di Bangka Belitung

Harusnya Diisolasi, Anggota DPRD Positif Corona Ini Malah Nekat Terbang ke Pangkalpinang

dr Bangun Cahyo Utomo, mengatakan, anggota dewan Belitung yang terkonfirmasi positif covid-19 memang nekat melakukan tes rapid dua kali

BANGKA POS/RESHA JUHARI
DIJEMPUT - Seorang anggota DPRD dari Belitung (mengenakan jaket) memasuki mobil ambulance di salah satu Hotel di Kota Pangkalpinang, Minggu (2/8/2020). Anggota DPRD itu dijemput oleh Tim Satgas Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bangka Belitung karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo, mengatakan, anggota dewan Belitung yang terkonfirmasi positif covid-19 memang nekat melakukan tes rapid dua kali.

"Jadi pertama dia melakukan rapid tes di klinik yang ada di Tanjungpandan, lalu hasilnya dinyatakan reaktif, namun si orang ini bukanya melakukan isolasi mandiri malah mencari tempat rapid tes yang lain, dan hasilnya dinyatakan non reaktif," jelas dr Bangun saat ditemui Bangkapos.com, Minggu, (2/8/2020)

Dia menyebutkan, hasil rapid tes yang dinyatakan non reaktif ini lah yang dibawa oleh anggota dewan Belitung yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk melakukan penerbangan ke Pangkalpinang.

"Jadi hasil rapid yang dibawa terbang ke Pangkalpinang itu hasil rapid tes yang dinyatakan non rekatif," bebernya

Menurutnya, saat pengecekan di bandara Depati Amir pihaknya tidak menemukan gejala atau tanda-tanda apa pun.

"Jadi kita cek suhu tubuh, dan pemeriksaan lainnya, orang ini tidak menampilkan gejala dan menyerahkan surat hasil rapid tes yang memang resmi," sebutnya

Dia menegaskan, anggota dewan Belitung yang terkonfirmasi positif covid-19 ini bukan memberikan surat keterangan palsu, hanya saja yang bersangkutan nekat melakukan rapid tes dua kali.

"Jadi suratnya memang resmi ada nama instansinya, nah setelah hasil dia reaktif di swab di rumah sakit Marsidi Judono Belitung dan dinyatakan positif sore ini, dia terbang dengan surat yang kedua itu," jelasnya.

* Baru Cek In di Hotel

Anggota DPRD yang berasal dari Belitung dinyatakan positif covid-19 dijemput langsung oleh Tim Gugus Tugas Babel di salah satu hotel di Jalan Jendral Sudirman, Pangkalpinang, Minggu (2/8/2020).

Halaman
1234
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved