Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anaknya Ikut Diklat Sepak Bola di Gresik, Orangtua Ini Ungkap Rasa Bangganya

Widya Astuti orangtua dari Revo (15) ungkapkan rasa bangganya usai sang anak terpilih untuk mengikuti diklat di Gresik, Jawa Timur

bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Latihan para pemain BFA Academy di lapangan sepak bola Dispora GOR Sahabuddin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Widya Astuti orangtua dari Revo (15) ungkapkan rasa bangganya usai sang anak terpilih untuk mengikuti diklat di Gresik, Jawa Timur.

Revo menjadi di antara 14 pemain yang akan diberangkatkan oleh BFA Academy untuk mengikuti seleksi pemain di Tanggerang dan diklat oleh pelatih Widodo Cahyono Putro di Gresik.

"Seneng banget karena ada cita-cita dia juga pengen main diluar, kalau saya sebagai orang tua dukung karena semangat ingin anak mau maju terus. Dukung terus kalau latihan juga pasti saya anter, saya seneng ya kalau misal saya lihat orang main bola pengen liat anak main bola kayak orang-orang luar," ujar Widya saat diwawancarai oleh Bangkapos.com, Sabtu (22/08/2020).

Selain itu Widya juga mengucapkan terima kasih kepada pendiri sekaligus pembina BFA Academy, yakni Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang juga telah mensupport keberangkatan menuju Tanggerang atau Gresik.

"Bantuan dari pak Gubernur terima kasih banyak karena ada bantuan dari beliau, saya sebagai orang tua tentunya sangat terbantu karena ada bantuan tiket pesawat dan bantuan lainnya dari pak Gubernur kita," tuturnya.

Lebih lanjut dari 14 pemain tersebut dibagi tujuh mengikuti seleksi di klub Liga 3 seperti
Persik Cilegon, Banten Jaya, Persipan Pandeglang, sedangkan tujuh lainnya mengikuti diklat di Gresik.

Selain itu satu di antara pemain yang akan diberangkatkan menuju Tanggerang mengungkapkan antusiasnya jelang mengikuti seleksi di klub yang bermain pada kompetisi Liga 3 Indonesia.

"Sangat senang bisa berangkat ke sana cari pengalaman, kalau persiapan kita latihan terus sama BFA Academy. Kalau untuk bela Bangka Belitung di ajang kompetisi, tentunya sangat siap. Kalau dari orang tua sangat mendukung, paling disana dapat nasihat untuk terus salat biar bisa memberikan yang terbaik," ungkap Detha Pratama.

Sementara itu Protokol Provinsi Bangka Belitung, Saprulah mengatakan akan memberikan dukungan penuh guna meningkatkan prestasi pemain lokal di kancah sepakbola nasional.

"Sesuai dengan arahan pak Gubernur yang sangat mendukung, malah meminta BFA Academy ini mendaftar di PSSI dan nanti tidak lama lagi akan diberikan fasilitas seperti bola dan fasilitas yang lainnya," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved