Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wisuda IAIN SAS Bangka Belitung Secara Drive Thru, Momen Terunik yang Patut Dikenang

Kali ini pelaksanaan wisuda periode ke-II di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung digelar secara drive thru.

Penulis: Sela Agustika
Editor: Rusaidah
bangkapos.com
Suasana pelaksanaan wisuda periode ke-II di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di tengah pandemi Covid-19 saat ini membuat pelaksanaan wisuda tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini pelaksanaan wisuda periode ke-II di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung digelar secara drive thru di halaman depan Gedung Terpadu Kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Selasa (22/9/2020).

Total sebanyak 408 lulusan pasca sarjana dan sarjana yang diwisuda, dimana 65 wisudawan/i dari program pasca sarjana, 88 wisudawan/i dari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, 226 wisudawan/i dari Fakultas Tarbiyah dan 29 wisudawan/i dari Fakultas Dakwah.

Rangkaian pelaksanaan wisuda ini dimulai dari prosesi sidang senat terbuka yang dilakukan secara indoor, yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan/i dan pemindahan kuncir serta penyerahan ijazah.

Hampir seluruh rangkaian kegiatan ini diikuti dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar operasional prosedur (SOP), dimana wisudawan/i serta rekan yang ikut serta dalam pelaksanaan wisuda wajib menggunakan alat pelindung diri seperti masker, faceshield, hand sanitizer dan tetap jaga jarak.

"Sebelumnya untuk pelaksanaan wisuda ini kita sudah bikin pengajuan ke satgas Covid-19 dan sudah mendapatkan perizinan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP," ujar Sekretaris Pelaksana Wisuda, Ari Wibowo, Selasa (22/9/2020).

Pelaksanaan wisuda secara drive thru ini menjadi prosesi pelaksanaan wisuda terunik yang dilaksanakan, dimana berbagai kendaraan roda empat, roda dua dan bahkan ada juga yang menggunakan sepeda mengantre secara berjajar.

Sementara itu pihak pelaksana juga tetap membatasi dan mengatur alur masuk kendaraan agar tidak terjadi kerumunan.

Setelah itu, satu persatu kendaraan yang ditumpangi wisudawan/i disambut oleh panitia penyelenggara yang kemudian dilakukan pemindahan kuncir dan pemberian ijazah oleh masing-masing dekan fakultas.

Satu diantara wisudawati Lisandra mengaku antusias dengan dilaksanaan wisuda secara drive thru di tengah pandemi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved