Breaking News:

Kriminalitas

Pembeli Bawa Kabur Motor Saat COD, Modus Berlagak Test Drive Masih Diburu Tim Naga Pangkalpinang

Motor Yamaha Mio Sporty warna hitam yang ingin dijual oleh Solehan Agustiar warga Desa Pagarawan dibawa kabur calon pembeli dengan modus test drive

Ist / Tim Naga Polres Pangkalpinang.
Motor Mio warna hitam berhasil ditemukan Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama Aparat Desa Penagan, Sabtu (12/10/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Nasib apes dialami Solehan Agustiar (23), niat hati ingin menjual motor bekasnya, via Cash On Delivery (COD) memalui posting di grup Facebook Forum Jual Beli Motor Bangka Belitung, malah dibawa kabur calon pembeli.

Motor Yamaha Mio Sporty warna hitam yang ingin dijual oleh Solehan Agustiar (23) warga Desa Pagarawan Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka dibawa kabur calon pembeli dengan modus test drive.

Korban Solehan Agustiar yang sering disapa Acai ini menceritakan kronologis peristiwa yang dialami olehnya, pada Sabtu (9/10/2020) malam lalu.

Baca juga: 7 Bulan Tutup Akibat Pandemi Corona, BES Cinema Kantongi Izin Buka Kembali Besok

Baca juga: Sempat Dilarang Keluarga Melaut , Jenazah Amidin Mengapung di Pantai Teluk Gembira

"Sebelumnya saya memposting motor saya hendak dijual dengan harga Rp 3,4 juta, saat itu akun Facebook bernama Dwi Suhendro yang mengaku orang Koba, berminat membeli motor saya dan berjanji COD di depan Rumah Sakit Muhaya, Pangkalpinang," jelas Acai, Jumat (16/10/2020)

Selanjutnya, pelaku dan korban bertemu di tempat yang telah dijanjikan, pada saat bertemu korban, diduga pelaku menanyakan kelengkapan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan mencocokan nomor rangka mesin.

"Pelaku menawarkan motor saya dengan harga Rp 3,2 juta, saya setuju dan pelaku mencoba motor yang hendak dibeli, namun pelaku langsung membawa lari motor saya," terangnya.

Setelah mengetahui motornya dibawa kabur pelaku, korban mendatangi Polsek Gerunggang dan membuat laporan informasi ke Polsek itu.

Mendapat informasi tersebut, Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang Aipta Rudi Kiai langsung melakukan pencarian terhadap sepeda motor yang hilang, tak beberapa lama tim berhasil menemukan motor yang hilang itu.

Motor yang ditemukan di Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, pada 12 Oktober 2020 lalu, sekitar pukul 23.30 Wib, langsung diamankan.

"Motor berhasil ditemukan anggota bersama perangkat desa setempat, saat itu motor korban berada di rumah terduga pelaku," jelas Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, Jumat (16/10/2020)

Lanjut AKP Adi Putra, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan pembelian secara COD, diharuskan selalu berhati-hati.

"Pada saat COD diharapkan membawa teman, transaksi di tempat yang aman dan jika pembeli mau test drive, kami sarankan calon pembeli harus selalu ditemani penjual," ucapnya Adi Putra.

Hingga saat ini Tim Naga Polres Pangkalpinang masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang membawa kabur motor Solehan Agustiar (23) warga Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Bangkapos.com / Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved