Breaking News:

Asmaul Husna

Arti Al Basith Lengkap Pengertian Nama-nama Baik Allah Dalam 99 Asmaul Husna

Satu di antara 99 Asmaul Husna atau nama Allah yang baik dan indah yang tercantum di dalam Alquran adalah Al Baasith.

Editor: fitriadi
Istimewa
Al Basith artinya Yang Maha Melapangkan. Al Baasith adalah satu di antara 99 Asmaul Husna atau nama Allah yang baik dan indah yang tercantum di dalam Alquran. 

BANGKAPOS.COM - Al Basith adalah satu di antara 99 Asmaul Husna atau nama Allah yang baik dan indah yang tercantum di dalam Alquran.

Tulisan Al Basith dalam Bahasa Arab adalah الباسط

Al Basith artinya Yang Maha Melapangkan.

Kebalikan dari Al Qobidl, Al Basith artinya meluaskan dan melapangkan rezeki kepada hambaNya. Juga mengandung makna membentangkan nyawa kepada hamba sehingga mendapatkan kehidupan.

Asmaul Husna ke-21 ini tercantum dalam Surat Al Baqarah ayat 245 dan Asy Syura ayat 27.

Quran Surat Al-Baqarah Ayat 245

مَّن ذَا ٱلَّذِى يُقْرِضُ ٱللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَٰعِفَهُۥ لَهُۥٓ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَٱللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْصُۜطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Man żallażī yuqriḍullāha qarḍan ḥasanan fa yuḍā'ifahụ lahū aḍ'āfang kaṡīrah, wallāhu yaqbiḍu wa yabṣuṭu wa ilaihi turja'ụn

Artinya: Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

Quran Surat Asy-Syura Ayat 27

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved