Breaking News:

Gosip Selebritis

TERBARU Feby Febiola Berhasil Sembuh dari Kanker Ovarium Setelah 6 Kali Kemoterapi

Feby Febiola mengucap syukur akhirnya berhasil sembuh dari kanker ovarium stadium 1C yang ia derita.

Instagram/Feby Febiola
Feby Febiola 

TERBARU Feby Febiola Berhasil Sembuh dari Kanker Ovarium Setelah 6 Kali Kemoterapi

BANGKAPOS.COM - Feby Febiola mengucap syukur akhirnya berhasil sembuh dari kanker ovarium stadium 1C yang ia derita.

Belakangan ini artis Feby Febiola tengah menjadi perbincangan hangat terkait kondisi kesehatannya.

Seperti diketahui, istri Franky Sihombing itu telah berjuang melawan penyakit kanker ovarium stadium 1C sejak beberapa bulan terakhir.

Feby Febiola menggunduli rambutnya saat mengumumkan penyakit kanker yang ia derita.

Kini setelah menjalankan 6 kali kemoterapi, Feby Febiola mengumumkan kabar baik.

Istri Franky Sihombing itu mengaku dirinya telah terbebas dari sel kanker aktif di tubuhnya.

Baca juga: Aplikasi ZOOM Diduga Tipu Pengguna Sejak 2016, Rekaman Meeting Online Masih Disimpan 60 Hari

Baca juga: Zodiak Hari Ini Jumat 13 November 2020: Taurus Impian Terwujud, Sagitarius Memicu Pertengkaran

Hal itu diungkapkan Feby Febiola melalui laman Instagram pribadinya, @febyfebiola_, Kamis (12/11/2020).

Wanita 42 tahun itu mengunggah potret dirinya mengenakan blouse putih dan topi hitam.

Ia nampak tersenyum di hadapan kamera.

Dalam keterangan unggahan, Feby Febiola mengaku perjalanannya dalam melawan kanker ovarium bukanlah hal yang mudah.

Feby mengungkap setelah 6 bulan menjalani kemoterapi, sel tumor yang ada di dalam tubuhnya sudah tidak aktif.

"Sebuah perjalanan yg tidak mudah..

Akhirnya setelah menjalani chemotherapy selama 6X hasil tumor marker aku menunjukan hasil yg luar biasa..

Semuanya dibawah rata rata.. artinya tidak ada sel yg aktif lagi.." ungkap Feby Febiola dikutip TribunStyle.com, Kamis (12/11/2020).

Feby Febiola menceritakan kondisi terbarunya
Feby Febiola menceritakan kondisi terbarunya (Instagram @febyfebiola_)

Feby Febiola pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan mendoakannya.

Selain itu, ia juga mendoakan agar para penderita kanker yang masih berjuang untuk terus bersemangat.

"Makasih buat doanya teman teman, makasih juga sudah kasih kata kata dukungan,

Aku doakan yg baik baik juga yg terjadi dengan kalian..

Buat kalian yg masih dalam perjalanan chemoterapy..TETAP SEMANGAT..

Tuhan tidak pernah berjanji langit akan selalu cerah, tapi Dia berjanji akan selalu menyertai seumur hidup kita.." lanjutnya.

Feby Febiola bersyukur tak ada lagi sel kanker dalam tubuhnya (Instagram/Feby Febiola)
Atas kabar bahagia tersebut, kolom komentar Feby Febiola langsung dibanjiri ucapan selamat dari rekan-rekan artis dan warganet.

"Alhamdulillah.. see you next month" tulis @selfinafilah

"Puji Tuhan, so grateful for this good news" tulis @tracytrinita

"Sis ur test has became testimony to Glorify ou God’s name" tulis @melaney_ricardo

"Alhamdulillah saya ikut senang perjuangan Feby macu sy tuk smangat menghadapi operasi canser yg ke dua nanti" tulis @arimbi_nawangwulan

"Ikut bahagia Febiii.. semoga sehat dan semakin sehat yaaa" tulis @inefebriyanti

"sehat dan kuat selalu" tulis @pandasuper

"Amien... sehat selalu kak febby.. Tuhan memberkati" tulis @tiarahelena5

Feby Febiola Jadikan Penyakitnya sebagai Berkat Tuhan

Sebelumnya, lewat beberapa unggahan di Instagram pribadinya, Feby banyak curhat soal keadaannya.

Bahkan ia mengaku telah pasrah jika Tuhan hendak memanggil dirinya.

Hal itu ia ungkapkan saat berbincang di vlog kanal YouTube Daniel Mananta Network, Minggu (18/10/2020).

“Gue pernah pasrah karena enggak bisa apa-apa lagi. Kalau Tuhan mau ambil, ya sudah. Karena titik terendah lu ya, di saat lu enggak bisa buat apa-apa lagi,” ucap Feby.

Feby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta
Feby Febiola saat berbincang dengan Daniel Mananta (YouTube Daniel Mananta Network)

Ia bersyukur selama ini telah diberikan dukungan dan pendampingan suami dan keluarganya.

“Kalau ada yang tanya Feby kenapa bisa sepositif ini? Aku enggak tahu. Waktu itu hanya ngomong ke suami, inilah gue, dan gue merasa dikuatkan,” imbuhnya dengan nada sendu.

Jadikan Penyakit sebagai Berkat

Mantan pemain sinetron 'Tersanjung' itu membeberkan caranya menjadikan penyakit sebagai berkat.

Ia berpesan, jika ingin melakukan sesuatu, lakukanlah seikhlas mungkin, tanpa peduli hinaan atau cibiran orang lain.

“Kalau lu membagikannya sebagai berkat dari Tuhan, lu enggak harus peduli mau dapat hinaan atau mau dipuji. Tetapi waktu lu bikin itu untuk diri sendiri, ketika direndahkan, ego lu akan berontak,” ungkap Feby.

Sebelumnya, pada tahun 2016, diketahui Feby Febiola memang sempat menerima berbagai perundungan.

Setelah melewatinya, akhirnya Feby mulai terbuka kepada publik soal penyakit yang diidapnya.

Ia juga mulai menerima tawaran Maia Estianty dan beberapa rekannya yang lain, termasuk Daniel Mananta, untuk diwawancarai.

Pengalaman Spiritual karena Sakit

Feby Febiola berpendapat tak sedikit orang yang berprasangka buruk dengan apa yang ia alami.

"Kadang orang-orang merasa kalau misalkan ada sesuatu yang buruk terjadi, 'Wah pasti ini hidupnya penuh dengan dosa nih'. Padahal, kan belum tentu," kata Feby saat menjadi bintang tamu dalam video di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (15/10/2020).

Menurut Feby, semua yang terjadi dalam hidupnya justru membuatnya berubah dan mendapatkan pengalaman spiritual.

"Maksud aku kayak orang gampang banget untuk berbicara menghakimi orang cuma karena sesuatu terjadi. Mungkin juga itu harus terjadi selama hidupnya dia supaya dia berubah, supaya dia mungkin menemukan Tuhan," ucapnya.

Perempuan kelahiran 27 Mei 1978 itu merasa penyakit yang diidapnya justru membawanya untuk berbagi pengalamannya kepada banyak orang.

"Bayangin enggak sih kalau misalnya gue enggak mengalami kanker ovarium, botak mungkin, lu enggak akan ngundang gue dan sekarang gue ada di sini menceritakan kebaikan Tuhan," tutur Feby.

"Kalau bukan karena gue udah dijatuhin sampai hancur berantakan, operasi diangkat rahim, kemoterapi gue tidak mengalami itu, gue tidak ada sesuatu yang buat diceritakan di sini," lanjutnya.

Feby Febiola tampil plontos setelah jalani kemoterapi. (Instagram @febyfebiola_)
(TribunStyle.com/TsaniaF/Gigih Panggayuh)

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Akhirnya Sembuh dari Kanker Setelah 6 Kali Kemoterapi, Feby Febiola: Perjalanan yang Tak Mudah

Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved