Breaking News:

Penanganan Covid 19

Ini Arahan Satgas Covid-19 soal Rencana Belajar Tatap Muka di Sekolah Saat Masa Pandemi

Satgas Covid-19 menekankan, hal utama yang menjadi pertimbangan ialah perkembangan dan penanganan kasus positif setiap daerah.

Editor: fitriadi
Istimewa/Dokumentasi SMA Negeri 1 Simpang Pesak
Kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 1 Simpang Pesak Belitung Timur disaat masa pandemi covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (16/10/2020) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, satgas selalu berkoordinasi dengan Kemendikbud beserta kementerian dan lembaga lain, terkait panduan penyelenggaraan tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.

Dalam koordinasi dengan Kemendikbud, Satgas menekankan, hal utama yang menjadi pertimbangan ialah perkembangan dan penanganan kasus positif setiap daerah.

Oleh karena itu Satgas Penanganan Covid-19 meminta kepada pemerintah daerah untuk mengikuti arahan dan keputusan yang ditetapkan Kemendikbud terkait Pembelajaran Tatap Muka.

"Kami ingatkan sekali lagi, prinsip pembukaan pada masa pandemi, yaitu harus ada prakondisi, timing, prioritas, koordinasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta monitoring evaluasi guna menjaga keamanan masyarakat," tegas Wiku dalam keterangannya, Kamis (18/11/2020).

Baca juga: Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021, Berikut Daftar Fasilitas Wajib Disediakan Sekolah

Sebelumnya, pemerintah hanya mengizinkan pembukaan sekolah tatap muka di wilayah zona kuning.

Aturan ini dikeluarkan setelah pemerintah merevisi Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Pembelajaran Pada Tahun Ajaran Baru dan Tahun Akademi Baru di Masa Pandemi COVID-19.

Mendikbud Izinkan Belajar Tatap Muka Januari 2021

Sudah sekitar 9 bulan siswa sekolah di berbagai jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi diliburkan karena pandemi Covid-19.

Sebagian sekolah di sejumlah daerah sempat menggelar belajar tatap muka di sekolah secara terbatas. Sebagian lainnya tetap libur sesuai kondisi pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing.

Kabar terkini, hari ini Pemerintah mengeluarkan kebijakan baru terkait pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved