Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Tiga Pasien dari Klaster Bedukang Dinyatakan Sembuh di Kabupaten Bangka

Tiga pasien kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19, Minggu (22/11/2020), hari ini.

Penulis: | Editor: nurhayati
Ist/Satgas Penangangan Covid-19 Bangka
Suasana posko wilayah karantina di Dusun Bedukang, Kecamatan Riau Silip 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tiga pasien kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19, Minggu (22/11/2020), hari ini.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Dia mengatakan, sejumlah pasien yang dinyatakan sembuh itu, telah dibolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Ketiga pasien tersebut, berasal dari kluster Bedukang, Kecamatan Riau Silip, yakni berinisial Ec (17), berjenis kelamin perempuan.

Kemudian, pasien kedua berinisial Ml (38), berjenis kelamin perempuan dan Fpr (45), perempuan. Sejumlah perawatan dan metode karantina pun, dikatakan Boy, telah dilalui ketiga pasien tersebut. Sehingga, dapat kembali pulih dari Covid-19.

"Dengan tiga (orang) yang sembuh, maka posisi Kabupaten Bangka hingga saat ini, yang positif 241 orang. Sedangkan sembuh, 221 orang," jelas Boy.

Ia menyebutkan, 20 pasien terpapar Corona, diketahui masih menjalani karantina di sejumlah wisma karantina di daerah. Untuk perincian jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 per kecamatan di daerah, yaitu Kecamatan Sungailiat, 95 orang positif, yang mana 89 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang masih positif (Covid-19).

Kecamatan Riausilip, sejumlah 46 orang positif Covid-19, dinyatakan sembuh 44 orang dan 2 orang masih dalam isolasi. Kemudian, Kecamatan Merawang, 24 orang positif Covid-19 dan sembuh 21 orang serta 3 orang masih dalam perawatan. Kecamatan Mendobarat, 21 orang positif Covid-19, 13 orang sembuh dan 8 orang masih dalam karantina.

"Sedangkan Kecamatan Pemali, 40 orang positif dan 39 orang dinyatakan sembuh. 1 orang masih dikarantina. Jadi 20 orang masih diisolasi dan dikarantina," sebut Boy.

Lebih lanjut, segala upaya terus dilakukan, seperti tracking dan tracing yang dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Bangka, hingga saat ini. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

( Bangkapos.com / Ramandha )

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved