Breaking News:

Berita Sungailiat

Polsek Pemali Gencarkan Patroli Harkamtibmas dan Operasi Yustisi

Personel Polsek Pemali jajaran Polres Bangka secara rutin baik pagi, siang, sore maupun malam hari melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas

Ist/Polsek Pemali
Personel Polsek Pemali jajaran Polres Bangka secara rutin baik pagi, siang, sore maupun malam hari melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) dan Operasi Yustisi dengan cara tatap muka dan dialogis bersama warga yang ditemui saat bertugas. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Personel Polsek Pemali jajaran Polres Bangka secara rutin baik pagi, siang, sore maupun malam hari melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat) dan Operasi Yustisi dengan cara tatap muka dan dialogis bersama warga yang ditemui saat bertugas.

Patroli ini dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,

"Personel  Polsek Pemali memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung, sekaligus menggali berbagai informasi yang tengah berkembang di tengah masyarakat serta  melakukan pendisiplinan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Kapolsek Pemali Ipda Joniarto, Sabtu (05/12/2020) kepada Bangkapos.com/

Menurutnya, kegiatan patroli harkamtibmas tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh personil jaga Polsek Pemali yang menggelar Patroli Harkamtibmas di sepanjang jalan Desa Karya Makmur dan Desa Air Ruai Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Jumat (4/12/2020) malam.

"Dengan sasaran patroli ke kawasan ruko di Desa Karya Makmur dan pemukiman penduduk di Desa Air Ruai Kecamatan Pemali, serta daerah yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas," kata Joniarto.

Pada kesempatan itu petugas menyempatkan diri untuk tatap muka dan dialogis bersama para pemuda dan warga untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan disiplin melakukan protokol kesehatan 3M dalam suasana pandemi wabah Covid-19 saat ini.

"Kita juga mengingatkan para pemuda dan warga agar senantiasa waspada dalam melakukan perjalanan dengan kendaraan, hal tersebut untuk menghindari terjadinya laka lantas maupun tindak kejahatan lainnya," pesan Joniarto.

Diungkapkannya, personil Polsek Pemali juga melaksanakan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus Corona.

"Mari kita bersama–sama mematuhi kebijakan pemerintah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik dan menjaga jarak serta hindari kerumunan saat beraktifitas di luar rumah," ajak Joniarto.

Diharapkannya, dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah–tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan–pesan dan imbauan kamtibmas dengan harapan, masyarakat dapat bersama–sama menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam melaksanakan patroli personel selalu menekankan dan mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran penularan Covid 19,” harap Joniarto.

( Bangkapos.com / Edwardi )

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved