Breaking News:

Advertorial

Pemprov Bangka Belitung Konsisten Penuhi Hak Partisipasi Anak 

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan upaya pembinaan Forum Anak. Tujuan untuk mendorong anak aktif mengembangkan dirinya

ist
Pembinaan forum anak bangka 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -– Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan upaya pembinaan Forum Anak. Tujuan untuk mendorong anak aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat, bakat dan kemampuannya.

Pengukuhan Bunda Forum Anak oleh Gubernur Babel kepada bunda Melati Erzaldi pada tanggal 14 Desember 2020 bertepatan pada momen peringatan hari anak nasional tingkat provinsi Babel.

Kegiatan ini menjadi komitmen pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung memenuhi hak partisipasi anak.

Dengan adanya bunda forum anak diharapkan forum anak se-provinsi kepulauan Bangka Belitung dapat mengembangkan potensinya menjadi lebih baik.

Dalam ikrarnya bunda forum anak berkomitmen untuk menjadi bunda teladan bagi seluruh anak, khususnya anak-anak provinsi kepulauan Bangka Belitung. Bertekad untuk memenuhi hak-hak dasar anak yang meliputi hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi serta berkomitmen untuk memajukan forum anak provinsi kepulauan Bangka Belitung. Selain itu untuk menghilangkan segala bentuk diskriminasi bagi anak dan membantu pemerintah mewujudkan kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi layak anak (provila)

"Saya yakin dan percaya, tugas dan amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab," kata Gubernur saat pengukuhan Bunda Forum Anak "Bisa" Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2020-2022, di Peringatan Hari Anak Nasional, Senin (15/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Gedung Mahligai, Serumpun Sebalai, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut dimanfaatkan anak-anak Bangka Belitung untuk berdialog langsung dengan Gubernur dan Bunda Forum Anak. 

Sejumlah aspirasi disampaikan anak-anak, seperti pemasangan iklan produk rokok. Anak-anak menilai kurang tepat jika iklan produk tersebut dipasang di sekitar dan dekat dengan lingkungan sekolah.

Selain berdialog dengan anak-anak yang hadir langsung, Bunda Forum Anak juga melakukan dialog bersama sejumlah anak di kabupaten/kota se Bangka Belitung menggunakan aplikasi zoom metting.

Forum Anak  adalah “Wadah partisipasi anak untuk mendorong keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan dilaksanakan atas kesadaran, pemahaman serta kemauan bersama sehingga anak dapat menikmati hasil atau mendapatkan manfaat dari keputusan tersebut.”

Halaman
123
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved