Breaking News:

Dua Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah, Alquran Ditemukan tak Dijilat Api, Begini Reaksi Warga

pemilik rumah dan warga mengucap asma Allah adalah realita kalau Alquran sebagai kalam ilahi ditemukan justru tidak terbakar...

Ist/Tribunnews
Ilustrasi kebakaran__ pemilik rumah dan warga mengucap asma Allah adalah realita kalau Alquran sebagai kalam ilahi ditemukan justru tidak terbakar. 

Dua Rumah Hangus Dilalap Si Jago Merah, Alquran Ditemukan tak Dijilat Api, Begini Reaksi Warga

BANGKAPOS.COM, SIGLI -- Kebakaran hebat pada dini hari terjadi di Gampong Neuheun, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu (23/12/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Adapun kebakaran tersebut membuat panik luar biasa pemilik rumah. Betapa tidak, pemilik rumah terjaga saat merasakan hawa panas.

Saat terjaga, pemilik rumah langsung melihat api telah membesar, sehingga ia spontan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Tak pelak, karena kebakaran terjadi saat semua penghuni rumah terlelap maka seluruh harta benda tidak bisa diselamatkan.

Baca juga: Sosok Abdul Muti, Tokoh Muhammadiyah Bergelar Profesor yang Menolak Jadi Wamendikbud

Baca juga: Aksi Tante Ernie di Kolam Renang, Bikin Gak Kuat Warganet Panas Dingin: Hadap Kiri atau Kanan?

Baca juga: Ketahuan, Sandiaga Uno Bawa Benda Kecil Ini di Tangan Saat Dilantik Jokowi: Kelihatan Yah

Amatan Serambinews.com ( tribunnewsnetwork/ bangkapos.com), Rabu (23/12/2020), tampak dua rumah yang lokasinya berdempetan yakni milik Hasanah (70) dan Anisah (40), rata dengan tanah.

Namun begitu, luar biasanya dan membuat pemilik rumah dan warga mengucap asma Allah adalah realita kalau Alquran sebagai kalam ilahi ditemukan justru tidak terbakar.

Kitab suci Alquran selamat dalam kebakaran empat rumah di Gampong Neuheun, Kecamatan Batee, Pidie, Rabu (23/12/2020).
Kitab suci Alquran selamat dalam kebakaran empat rumah di Gampong Neuheun, Kecamatan Batee, Pidie, Rabu (23/12/2020). (Serambi Indonesia)

Sementara dua rumah lainnya yaitu milik Fatimah (30), dan Syafuddin (60), yang letaknya bersebelahan dengan dua rumah yang hangus terbakar, cuma bagian dinding yang dijilat api.

Adapun satu rumah lagi berkonstruksi permanen milik Sulaiman (65), yang terletak di depan titik kebakaran, bagian atap rumahnya yang terbakar.

Baca juga: Warga Panik dan Lari Terbirit-birit, Pengemudi Mobil Pun sampai Takut, Ternyata Ada Kerbau Mengamuk

Baca juga: Satpol PP Curiga AC Nyala, saat Digedor tak Ada Sahutan, Ternyata Ada Wanita Sembunyi di Selimut

Baca juga: Xi Jinping Sok-sokan Beri Hukuman ke Australia, Kini Senjata Makan Tuan, Rakyat China Jadi Korban

Baca juga: Kisah Cinta Muhrianti, Guru Wanita yang Dinikahi Mantan Muridnya, Beda Usia 10 Tahun hingga Dilamar

Keuchik Neuheun, Lukman Usman kepada Serambinews.com, Rabu (23/12/2020), mengatakan, warga yang rumahnya hangus terbakar, kini menumpang di rumah tetangganya.

“Ada dua unit rumah yang hangus terbakar. Untuk bantuan masa panik, telah disalurkan Dinas Sosial Pidie dan Polsek serta Koramil Batee,” ujarnya.

(*/ Muhammad Nazar)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Dua Rumah Hangus Terbakar, Ajaibnya Alquran Ditemukan Utuh tak Dijilat Api, Begini Reaksi Warga

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved