Breaking News:

PROFIL

drg Eva Fidia Lestari, Selalu Ingat Pesan Ayah Permudah Urusan Orang lain, Jangan Dipersulit

Banyak kisah dibalik perjalan karir seorang dokter gigi yang saat sudah menjadi Kepala Puskesmas Koba Kabupaten Bangka Tengah.

ist
drg Eva Fidia Lestari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Banyak kisah dibalik perjalan karir seorang dokter gigi yang saat sudah menjadi Kepala Puskesmas Koba Kabupaten Bangka Tengah.

Dialah Eva Fidia Lestari (40) sosok yang ramah, murah senyum dan lemah lembut kini mengabdikan dirinya untuk menolong banyak orang di bidang kesehatan.

Banyak kisah dari pengalamannya dan terutama saat mengikuti seleksi CPNS atas keinginan ayahnya yakni Fachmi Hasan (Alm).

"Setelah sebelumnya saya bekerja selama 2,5 tahun kemudian saya ditetapkan di puskesmas koba setelah lulus CPNS daerah Bangka Tengah," katanya kepada Bangkapos.com, Selasa (5/1/2021).

Dirinya menceritakan keputusan mengikuti seleksi CPNS adalah keinginan ayahnya yang ingin dirinya bekerja sebagai PNS karena sebelumnya melewatkan dua kali seleksi.

"Mengikuti seleksi CPNS adalah keinginan ayah saya, kemudian pada saat pengumuman kelulusan tes CPNS tanggal 22 September 2012 bertepatan dengan ulang tahun saya dan mengetahui bahwa saya lulus, ayah saya sangat bahagia. Namun Allah SWT punya rencana lain, satu bulan setelahnya pada tanggal 28 Oktober 2012 ayah saya meninggal dunia," terangnya.

"Ada duka yang mendalam bagi saya dan keluarga. Kepergian beliau menjadi titik balik bagi saya dan memotivasi saya untuk bekerja dengan sungguh-sungguh sebagai abdi negara agar ilmu pengetahuan yang saya miliki dapat bermanfaat bagi orang lain.

Pesan almarhum ayahnya yang selalu diingat Drg Eva adalah agar selalu memudahkan urusan orang lain, jangan mempersulit orang lain. Karena jika memudahkan urusan orang lain maka Allah SWT pun akan memudahkan urusan kita.

Drg Eva menyebutkan profesi dokter gigi merupakan profesi yang unik karena menggabungkan beberapa profesi yang bisa berganti peran kadang sebagai dokter. Sebagai guru dan juga sebagai tukang.

"Sebagai dokter saya melayani pasien sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dalam memberikan pelayanan kesehatan gigi yang meliputi promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif," katanya.

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved