Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolsek Bukitintan Cek Kondisi Pantai Pasir Padi, Jalan Rusak Dihantam Air Laut Saat Pasang

Jalan di bibir Pantai, Pasir, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, mengalami rusak parah, hal itu disebabkan oleh gelombang tinggi

Kapolsek Bukitintan Cek Kondisi Pantai Pasir Padi, Jalan Rusak Dihantam Air Laut Saat Pasang - pbi1.jpg
Ist/Polsek Bukitintan
Kapolsek Bukitintan Kompol Evry Susanto, cek kondisi di Pasir Padi, Kelurahan Tambran, Bukitintan, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (13/1/2021)
Kapolsek Bukitintan Cek Kondisi Pantai Pasir Padi, Jalan Rusak Dihantam Air Laut Saat Pasang - bp1.jpg
Ist/Polsek Bukitintan
Kapolsek Bukitintan Kompol Evry Susanto, cek kondisi di Pasir Padi, Kelurahan Tambran, Bukitintan, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (13/1/2021)

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jalan di bibir Pantai, Pasir, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, mengalami rusak parah. Kondisi ini disebabkan oleh gelombang tinggi, disertai hujan dan angin kencang. Rabu (14/1/2021)

Beberapa kawasan di Kota Pangkalpinang, pun mengalami genangan air, akibat hal tersebut pemukiman warga terendam.

Kapolsek Bukitintan Kompol Evry Susanto langsung turun melihat kondisi di daerah tersebut, sepanjangn jalan di bibir pantai itupun rusak hingga roboh. Sebagian jalan tersebut itu tertutup oleh pasir putih.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan aktivitas di pantai itu, dikarenakan saat ini gelombang sedang tinggi dan cuaca buruk," kata Kompol Evry Susanto, Rabu (13/1/2021).

Pasir dan Air Laut Genangi Rumah Warga

Usul (42) saat membersihkan pasir pantai yang  masuk rumah warga sekitaran pantai Pasir Padi Pangkalpinang
Usul (42) saat membersihkan pasir pantai yang masuk rumah warga sekitaran pantai Pasir Padi Pangkalpinang (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Usul (42) mondar-mandir di dalam rumah miliknya, tangannya sibuk membersihkan pasir pantai dengan sekop.

Pasir pantai setebal 15-20 cm ini masuk ke rumah, lantaran cuaca buruk dan pasang gelombang tinggi yang menurut data BMKG, berada pada ketinggian 2,63 meter untuk wilayah Kota Pangkalpinang.

Rasa resah menyelimuti hati ayah tiga anak ini, kali ini air laut dan pasir pantai masuk ke rumah tidak seperti tahun biasanya.

Belum lagi rasa was-was karena fenomena alam ini tak dapat dihindari, hanya perlu siaga karena ditakutkan gelombang pasang dan hujan kembali datang.

Barang-barang miliknya pun segera dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi sebagai upaya antisipasi.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved