Breaking News:

Inilah Lima Orang yang Wajib Menerima Sedekah, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Hal Ini

Beredekah bisa mendatangkan banyak rezeki bagi siapa saja. Allah SWT memberikan banyak keajaiban sedekah untuk siapa saja yang melakukannya.

Youtube
Ustaz Adi Hidayat 

Inilah Lima Orang yang Wajib Menerima Sedekah, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Hal Ini

BANGKAPOS.COM - Beredekah bisa mendatangkan banyak rezeki bagi siapa saja. Allah SWT memberikan banyak keajaiban sedekah untuk siapa saja yang melakukannya.

Sedekah memiliki pengertian yaitu amal atau pemberian yang muncul dari hati yang penuh dengan iman yang benar, niat tulus dan bertujuan untuk mengharap ridha Allah.

Jadi kepada siapa saya memberikan sodakoh, kepada siapa harta saya infakan

Maka yang utama agar peluang sodakah pahalanya sangan tinggi yang diberikan, di antaranya adalah :

Seperti halnya dijelaskan dalam Al-Qur'an surah Al-Baqarah Ayat 215:


يَسْأَلُونَكَ مَاذَا يُنْفِقُونَ ۖ قُلْ مَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ خَيْرٍ فَلِلْوَالِدَيْنِ وَالْأَقْرَبِينَ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَابْنِ السَّبِيلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوا مِنْ خَيْرٍ فَإِنَّ اللَّهَ بِهِ عَلِيمٌ

"Yas`alụnaka māżā yunfiqụn, qul mā anfaqtum ming kairin fa lil-wālidaini wal-aqrabīna wal-yatāmā wal-masākīni wabnis-sabīl, wa mā taf'alụ min khairin fa innallāha bihī 'alīm"

Artinya: Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: "Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan". Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.

Adapun kaidah pertama jika mau bersedekah atau menginfakan maka hendaklah engka infakan pada yang baik-baik atau paling bagur. " Katakan jika mau menginfakannya supaya yang paling baik" . Sebagaimana dijelaskan dalam Surah Al-Baqarah 267:

وَلَا تَيَمَّمُوا الْخَبِيثَ مِنْهُ تُنْفِقُونَ وَلَسْتُمْ بِآخِذِيهِ إِلَّا أَنْ تُغْمِضُوا فِيهِ ۚ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ حَمِيدٌ

"Wala tayammamoo alkhabeetha minhu tunfiqoona walastum biakhitheehi illa an tughmidoo feehi waiAAlamoo anna Allaha ghaniyyun hameedun"

Halaman
1234
Editor: Evan Saputra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved