Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Lelang Proyek Pembangunan Jalan Telah Dimulai, Plt Ketua DPRD Bangka Belitung Bilang Begini

Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bangka Belitung (Babel), sudah mulai melakukan lelang proyek pembangunan pelebaran dan

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/Teddy Malaka
Ilustrasi Uang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bangka Belitung (Babel), sudah mulai melakukan lelang proyek pembangunan pelebaran dan rehabilitasi 
jalan di empat Kabupaten di Bangka Belitung.

Seiring dimulainya kegiatan tersebut, Plt Ketua DPRD Bangka Belitung,  Amri Cahyadi mengharapkan, cepatnya realisasi penggunaan anggaran APBD maka berdampak pada peningkatan perekonomian di Bangka Belitung.

"Kami sudah mendapatkan laporan bahwasanya, pihak dinas pekerjaan umum sudah melakukan proses pelelangan dan ini baik dan tujuan mempercepat realisasi anggaran. Kenapa dipercepat ini untuk mendukung pemulihan ekonomi melalui realisasi APBD," jelas Amri kepada Bangkapos.com, Senin (18/1/2021).

Politikus PPP ini, mengatakan adanya pendampingan dari pihak Kejaksaan Tinggi dalam pelaksaanya. "Kedua kami berharap dinas pekerjaan umum mengajukan pendampingan dengan Kejaksaan Tinggi, untuk melakukan pendampingan agar kegiatan sesuai aturan Undang-undang tidak melenceng ke yang tidak diperkenankan dan endingnya kualitas pembangunanya baik," harapnya.

Dilansir sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bangka Belitung, telah mulai melakukan lelang proyek pembangunan pelebaran dan rehabilitasi jalan di empat Kabupaten di Bangka Belitung.

Pada akun LPSE Pemprov Babel, sudah terlihat empat paket proyek yang dilelang, dengan batas pendaftaran 15 Januari 2021.

Anggaran pembangunan jalan berasal dari  peminjaman ke perusahaan BUMN PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), yang telah disetujui pemerintah pusat.

Peminjaman anggaran ini dilakukan oleh Pemprov Bangka Belitung, total Rp245 miliar digunakan untuk pembangunan jalan. Dinas PUPR mendapatkan bagian sebesar Rp121 miliar.

Plt Kepala Dinas PUPR Pemprov Babel, Jantani, membenarkan terkait proses lelang yang sudah berjalan saat ini.

"Sedang proses lelang, ada empat lokasi yang akan dibangun jalan di Bangka Induk ,Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Bangka Barat, kalau untuk PUPR Rp121 miliar "jelas Jantani kepada Bangkapos.com, Rabu (13/1/2021) lalu.

Ia mengatakan, sumber anggaran pembangunan jalan yang dilaksanakan oleh PUPR, berasal dari anggaran peminjaman, ke PT SMI dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN). (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved