Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BTN Salurkan Subsidi KPR Senilai Rp 157 Miliar di Tahun 2021, Develover Harap Ada Penambahan Kuota

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pangkalpinang telah merealisasikan penyaluran subsidi kredit perumahan rakyat (KPR) sebesar Rp 157 Miliar

Bangkapos.com/Sela Agustika
Perumahan Subsidi di kawasan Tanjung Bunga, Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pangkalpinang telah merealisasikan penyaluran subsidi kredit perumahan rakyat (KPR) sebesar Rp 157 Miliar kepada 1124 debitur debitur sampai dengan Desember 2020.

Consumer Lending Unit Head di BTN Cabang Pangkalpinang Ferry Ardiansyah mengatakan realisasi penyaluran KPR tersebut sesuai dengan target dana subsidi yang diberikan perusahaan.

"Untuk realisasi ini sesuai target perusahaan, tetapi kalau dibandingkan 2019, penyaluran pada tahun 2020 memang mengalami penurunan," kata Ferry kepada Bangkapos.com, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu terkait kuota KPR pada tahun 2021 ini pihaknya belum mengetahui secara total kuota yang akan diberikan.

"Untuk 2021 belum dapat info dari pusat terkait kuotanya, apakah meningkat atau tidak. Meningkatnya penyaluran ini dapat ditentukan oleh banyak faktor seperti kondisi pasar, dan kondisi ekonomi masyarakat," jelas Ferry.

Berbagai strategi yang akan dilakukan bank plat merah ini dalam menyalurkan KPR, diantarnya yakni lebih banyak bekerja sama dengan pengembang perumahan, instansi pemerintahan, serta sekaligus meningkatan pelayanan.

"Untuk target 2021 tentunya diharapkan dapat meningkat supaya roda perekonomian di Bangka Belitung terus berputar semakin baik dan kita juga bisa membantu masyarakat dalam memiliki rumah," kata Ferry.

Sebagaimana yang diketahui, debitur yang berhak mendapatkan subsidi tersebut merupakan debitur yang memenuhi syarat yang telah ditentukan.

"Untuk syarat saat ini masih sama seperti tahun 2020, yakni fokus ke Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan batas penghasilan 8 juta, belum memiliki rumah, dan syarat pendukung lainnya," ungkap Ferry.

Lebih lanjut, dia menambahkan terkait Subsidi KPR pihak Bank hanya membantu dalam hal kreditnya. Sementara untuk proses jual dan beli menjadi bagian antara developer dengan konsumen.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved