Breaking News:

Penjilat Sampai Pengadu Domba Tak Akan Masuk Surga, Ini Haditsnya Serta 10 Golongan Lainnya

Penjilat samapi Pengadu Domba Tak Akan Masuk Surga, Ini Haditsnya Serta 10 Golongan Lainnya

http://wahdah.or.id
Ilustrasi Neraka 

BANGKAPOS.COM -- Surga adalah suatu tempat di alam akhirat untuk umat manusia yang selama hidup di dunia melakukan atau mengerjakan amal kebajikan sesuai ajaran agamanya.

Dalam Islam, surga digambarkan sebagai tempat yang sangat indah dan kehidupan di dalamnya bersifat kekal abadi setelah kehidupan dunia berakhir.

Semua muslim tentu saja mendambakan masuk surga

Keindahan surga di antaranya digambarkan dalam Al-Quran dan Hadits Nabi.

Allah Ta’ala berfirman:

وَبَشِّرِ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِزْقًا قَالُوا هَذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan beramal shaleh, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan, “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu”. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS. al-Baqarah : 25).

Nabi shalallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya di dalam surga ada seratus tingkatan yang disediakan Allah bagi orang-orang yang berjihad di jalan Allah, jarak antara dua tingkatan seperti antara langit dan bumi. Maka apabila kamu mohon kepada Allah, mohonlah (surga) Firdaus kepada-Nya, karena ia terletak ditengah surga dan surga yang tertinggi.” Saya rasa beliau mengucapkan (kata Abu hurairah): “Dan diatas-Nya ada Arsy Ar-Rahman dan dari situ dipancarkan sungai-sungai surga”. (HR. Bukhari).

Dalam hadits lain juga dijelaskan sebagai berikut;

Halaman
1234
Penulis: M Zulkodri (CC)
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved