Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pedagang Mengeluh, Jelang Imlek Toko Snack Khas Bangka Sepi Pembeli

Sejumlah pedagang kebutuhan Imlek di Pangkalpinang mengeluh. Sepinya pembeli menjelang Tahun Baru Cina, 2021 menjadi penyebabnya. Padahal Imlek

bangkapos.com
Sebuah Toko Snack di Pangkalpinang 0502 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejumlah pedagang kebutuhan Imlek di Pangkalpinang mengeluh. Sepinya pembeli menjelang Tahun Baru Cina, 2021 menjadi penyebabnya. Padahal Imlek tinggal 7 hari lagi. 

Pasalnya, pada kondisi biasanya, sebulan sebelum Imlek para pembeli sudah membanjiri toko mereka.

Sepinya pembeli ini dikeluhkan oleh Acon, Owner Toko Kartini yang menjual berbagai makanan khas Imlek, seperti Kue Keranjang dan snack-snack sajian perlengkapan Imlek.

"Sepi lah kalo sekarang ini, biasanya kalo sudah hari-hari kaya ni lah ramai, mungkin kondisi karena pandemi dan tidak adanya perayaan Imlek seperti tahun-tahun lalu jadi pembeli juga hanya beli sebagian saja," kata Acon kepada Bangkapos.com, Jumat (5/2/2021).

Tak hanya itu, Acon mengaku di momen Imlek tahun ini dia pun tidak menyediakan stok kue seperti tahun-tahun sebelumnya

"Kalo tahun-tahun lalu stok kue lebih banyak dan sekarang ini lebih sedikit karena kita kondisikan dengan situasi saat ini," ucapnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Karyawan Toko My Snack Bangka yang menjual berbagai oleh-oleh ataupun makanan khas Bangka. 

Bahkan toko yang biasanya dipenuhi dengam jejeran tumpukan snack terpaksa harus mengurangi stok jualannya. Dan hanya beberapa jenis snack saja yang tersusun di rak.

"Untuk pembeli saat ini sepi sekali, biasanya satu bulan jelang imlek sudah banyak yang datang belanja. Ini juga banyak stok yang tidak tersedia karena kita kurangi," kata Karyawan toko My Snack Bangka, Arifin. 

Kata Arifin, pengurangan jumlah snack di toko ini dikarenakan kondisi pandemi sehingga pembeli sepi dari biasanga dan juga untuk menghindari batas masa kedaluarsa (exspired ).

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved