Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dinkes Pangkalpinang Swab Antigen ke Tempat Hiburan Malam, Dua Karyawan Diskotik Positif

Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, beserta Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang melakukan pemeriksaan rapid antigen di tempat hiburan malam, Kamis

ist Hakim
Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, beserta Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang melakukan pemeriksaan rapid antigen di tempat hiburan malam, Kamis (18/2/2021) pukul 02.50 WIB 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, beserta Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang melakukan pemeriksaan rapid antigen di tempat hiburan malam, Kamis (18/2/2021) pukul 02:50 WIB.

Adapun tempat hiburan malam yang menjadi sasaran Dinas Kesehatan yaitu Indigo, X-Bar, dan Global.

Dari 138 sample yang diambil pemeriksaan ada dua yang didapatkan positif rapid antigen.

Demikian disebutkan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH). Hakim menyebut, dua orang ditemuakan positif itu di diskotik atau tempat hiburan malam X-Bar dan Global.

Kata Hakim, pemeriksaan di tempat hiburan malam tersebut dilakukan sebab memang tempat kerumunan masyarakat.

Baca juga: Pencairan TPP Molor, ASN Bingung Bayar Cicilan: Istri Ngeluh ke Kami

"Tiga tempat itu kan memang banyak kerumunanan, memang rencana kita seluruh kerumunan akan kita lakukan skrinning, dan semalam ada 138 orang yang kita lakukan pemeriksaan dan duanya ditemukan positif, karyawan di X-Bar dan Global," kata Hakim kepada Bangkapso.com, Kamis (18/2/2021).

Hakim menyebutkan, kedua orang tersebut saat itu juga langsung diambil swab PCR, dan langsung diminta untuk isolasi mandiri di rumah.

"Malam itu juga kita langsung ambil swab PCR nya, sambil menunggu hasil setelah kita data yang bersangkutan meminta untuk isolasi mandiri kita silahkan dengan laporan rumahnya memang memadai untuk isolasi mandiri," sebutnya.

Menurutnya, pemeriksaan ini dilakukan agar segera mengetahui orang tanpa gejala (OTG) yang berkeliaran.

"Dengan harapan kita ketika melakukan pemeriksaan ini masyarakat dapat sadar bahawa disekitar mereka itu ada yang positif, biar mereka itu peduli bahwa OTG itu memang ada berkeliaran," tegas Hakim.

Hakim menuturkan, kedepannya memang akan semakin banyak lagi melakukan pemeriksaan diberbagai tempat kerumunan di Kota Pangkalpinang.

"Ini pembuktian kepada masyarakat bahwa OTG itu ada, ada dekat sekitar kita jadi sama-sama kita waspada, jangan anggap ini tidak ada. Kedepannya memang akan sering lagi kita lakukan pemeriksaan seperti ini ditempat kerumunan, nanti kita akan datang dadakan siang atau malam," ucapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved