Breaking News:

Berita Sungailiat

Jalil Nelayan Warga Matras Hilang Ditemukan Tewas

Jalil Nelayan warga Kampung Matras yang hilang di perairan Pikat (18/2/2021) akhirnya berhasil ditemukan nelayan lain dalam keadaan tewas mengambang

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jalil Nelayan warga Kampung Matras yang hilang di perairan Pikat (18/2/2021) akhirnya berhasil ditemukan nelayan lain dalam keadaan tewas mengambang di Perairan Teluk Uber.

Jalil kemudian dibawa ke Pantai Pikat Kampung Matras Kecamatan Sungailiat.

"Saat kita melakukan pencarian di sekitar hilangnya korban mendapatkan kabar bahwa korban ditemukan oleh nelayan laiNnya terbawa arus dalam kondisi meninggal di perairan Teluk Uber," kata Kasatpolairud Polres Bangka AKP Yanto.

AKP Yanto menambahkan bahwa kondisi kapal saat pertama ditemukan nelayan lain dalam kondisi terbalik.

"Jadi kapalnya dalam kondisi terbalik saat ditemukan diduga dihantam badai karena memang cuaca buruk," kata AKP Yanto..

Seperti diketahui Jalil (68) nelayan warga Kampung Matras dinyatakan hilang Kamis (18/2/2021) dinihari. Perahu nelayan pancing ini ditemukan terombang ambing di kawasan perairan Teluk PIkat Kampung Matras..

Tim gabungan dari Satpolairud Polres Bangka, Basarnas, Laskar Sekaban dan lainnya mulai bergerak melakukan pencarian.

"Kita mencoba menyisiri dilokasi ditemukannya perahu sekitar 2 mil dari bibir pantai," kata M Achin Ketua Laskar Sekaban

Musibah nelayan hilang di perairan Pantai Teluk Pikat Kampung Matras Sungailiat diterima oleh petugas piket Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang 18 Februari 2021 Pukul 07:55 WIB. Fitriyani , salah satu anggota Emas Diving Club melaporkan bahwa saudara Jalil (68/L) warga Kampung Matras mengalami musibah yakni pada jam 05:00 WIB korban diduga  terjatuh dari perahu saat hendak pergi memancing.

Jatuhnya korban diduga disebabkan oleh cuaca buruk. Mendapatkan info tersebut Pada pukul 08.20 WIB Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang Fazzli, S.A.P segera memberangkatkan 1 personil Rescue ke Lokasi Kejadian untuk melakukan Operasi SAR Gabungan terhadap saudara Jalil.

Saat ini Operasi SAR Gabungan ini melibatkan beberapa instansi yakni, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang , Pol Air Kab.Bangka , Emas Diving Club, Laskar Sekaban, Satgas Pramuka Peduli dan Masyarakat setempat. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved