Breaking News:

Leisure

Pulau Kecil nan Cantik, Desa Celagen Sungguh Menawan 

Nuansanya sungguh berbeda, begitu indah dan sedap dipandang mata. Panorama alam di tempat ini sangat memukau dan menarik hati untuk memuji.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pulau Celagen Basel 

BANGKAPOS.COM ,BANGKA - Nuansanya sungguh berbeda, begitu indah dan sedap dipandang mata. Panorama alam di tempat ini sangat memukau dan menarik hati untuk memuji.

Di balik keramahan penduduk Desa Celagen, ternyata desa yang merupakan pulau kecil di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) ini memiliki hamparan pantai yang relatif luas.

Pantai di desa itu menyajikan keindahan yang tak kalah cantik dibanding destinasi wisata di tempat lain.

Gugusan batu granit yang terhampar di tepi pantai turut mengukir keindahan pulau kecil ini.

Jika anda datang langsung ke pantai, anda juga akan melihat langsung beberapa anak pulau yang semakin menambah keunikannya.

Sedangkan di sisi pantai dijadikan warga setempat sebagai lokasi untuk membuat kapal atau perahu kayu.

Agar sampai di tempat ini, anda hanya memerlukan waktu sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan menggunakan kapal penyeberangan dari Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Basel.

Selain itu anda juga dapat memilih jalur alternatif lain, yaitu dari Desa Tanjung Labu Kecamatan Leparpongok yang hanya menghabiskan waktu selama satu jam perjalanan laut.

Sesaat setelah perjalanan mendekati Pulau Celagen ini, anda akan disuguhi ramainya perahu-perahu nelayan yang  terlihat hilir mudik.

Sementara perahu lainnya tersusun rapi merapat di dermaga pulau itu.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved