Breaking News:

Berita Pangkalpinang

LTMNU Bangka Belitung Safari Dakwah Keliling Masjid

Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Safari Dakwah Ramah (Sadar)

Dok/LTMNU Babel
Kegiatan Safari Dakwah Ramah (Sadar) LTMNU Bangka Belitung di Masjid Nururrohmah Bukit Sari Pangkalpinang. 

BANGKAPOS, BANGKA -- Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Safari Dakwah Ramah (Sadar) ke berbagai masjid baik di kota maupun kabupaten Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sesuai dengan taglinenya Sadar (Safari Dakwah Ramah), Lembaga dibawah naungan PWNU Bangka Belitung ini mengajak dan memberi kesadaran akan pentingnya dakwah ramah yang jauh dari unsur caci maki dan politisasi masjid oleh pihak-pihak tertentu. 

LTMNU PWNU Bangka Belitung mengajak masjid-masjid khususnya yang berciri khas Aswaja An-Nahdliyah agar terus mempertahankan amaliah dan tradisi kearifan lokal yang baik di Bangka Belitung seperti nganggung, yasinan, tahlilan, ruwahan, mauludan dan lainnya. 

Dalam safari dakwah tersebut,  Ketua PWNU Bangka Belitung KH A Ja'far Shiddiq melalui tausiyahnya mengatakan, dengan adanya kearifan lokal bisa terjalin silaturrahim yang kuat di masyarakat dapat menghilangkan buruk sangka antar tetangga.

"Kita harus selalu berhusnudzon kepada orang lain," ucap Ketua PWNU termuda di Indonesia ini dalam rilis, Senin (22/2/2021) kepada Bangkapos.com.

Ketua LTMNU Bangka Belitung Akhmad Faisal menjelaskan tujuan kegiatan Safari Dakwah Ramah (Sadar) adalah memberi kesadaran pentingnya mengajak umat dengan penuh kebijaksanaan yang menunjukan Islam sebagai agama yang ramah dan penuh rahmat. 

"Sebenarnya ini agenda rutin kami di LTMNU PWNU Babel, namun karena pandemi ini kami sedikit membatasi gerak sesuai anjuran pemerintah," kata Faisal. 

Kegiatan safari dakwah ini dihadiri pengurus PWNU dan tokoh masyarakat, ditutup dengan pemberian bingkisan dari LAZIZNU serta bantuan Al Qur'an dari LTMNU Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved