Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi Berikan Bantuan ke Posko GPS Babel, Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Kapolsek Bukitintan Kompol Evry Susanto turut serta menyerahkan bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat di wilayah hukumnya.

ist / Polsek Bukitintan
Jajaran Polda Babel serakan Bantuan Sosial ke Posko Gerakan Peduli Sosial, (GPS) Babel di Jalan Kelurahan Batu Intan, Girimaya, Pangkalpinang, Selasa (23/2/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolsek Bukitintan Kompol Evry Susanto turut serta menyerahkan bantuan sosial (Bansos) ke masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Posko Gerakan Peduli Sosial, (GPS) Babel di Jalan Kelurahan Batu Intan, Girimaya, Pangkalpinang, Selasa (23/2/2021).

Penyerahan paket sembako ini, sebanyak 1 ton beras, mie instan sebanyak 15 dus, kasur lipat sebanyak 200 buah, serta minyak sayur dan gula pasir. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis dari Polda Babel diwakili Dir Intelkam Polda Babel Kombes Pol Daniel Viktor Tobing.

Bantuan itu diberi kepada masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19, dan masyarakat kurang mampu di Kota Pangkalpinang.

Ketua Gerakan Peduli Sosial Babel, Oktario Marselie mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Polda Babel, atas bantuannya dan telah mensupport kegiatan peduli sosial ini.

"Terimakasih telah membantu kami, di masa pademi kami sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Bangka Belitung dan sudah menyantuni anak yatim-piatu dan duafa. Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolda kepulauan Bangka Belitung," kata Oktario, Selasa (23/2/2021).

Dir Intelkam Polda kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Daniel Viktor Tobing mengatakan selain itu, masyarakat umum harus mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti 3 M menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Hal itu dilakukan untuk meminalisir terpapar covid-19. Kita juga harus membatasi pergerakan mobilitas berpergian guna mengurangi jumlah masyarakat yang terpapar," kata Daniel.

Berdasarkan informasi dari Gugus tugas khususnya Bangka Belitung, lanjutnya, yang terpapar covid-19 sebanyak 6864 orang.

Terhitung tadi malam ada 105 meninggal dunia, di Provinsi Bangka Belitung yang paling banyak terpapar di Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Belitung, dan Bangka barat.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah membuat Perda terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan ini akan ada saksi saat ini kita dalam tahap edukasi, dan tidak lama lagi akan kita terapkan," ujarnya 

Ia juga mengajak sama-sama mendukung program ini guna mengurangi penyebaran covid-19. Perduli dengan protokol kesehatan dan terkait kegiatan gerakan peduli sosial ini, Ia juga ucapkan terimakasih atas pran serta perduli membantu pemerintah.

Bangkapos.com/Yuranda

Penulis: Yuranda
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved