Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPADE: Hari Ini 193 Warga Belitung Dipastikan Terpapar Covid-19

Kabar terkini, 193 orang di Kabupaten Belitung, Sabtu (13/3/2021) menjalani isolasi karena terkonfirmasi mengidap Virus Corona. Pasien Covid-19 yang

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus Babel 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung meluas lagi. Kabar terkini, 193 orang di kabupaten itu, Sabtu (13/3/2021) terpapar Virus Corona. Para pasien telah menjalani isolasi di berbagai tempat. 161 di antaranya terdeteksi berdasarkan hasil pemeriksaan swab antigen dan 32 orang lainnya menggunakan metode swab PCR.

59 orang sedang menjalani isolasi di Pusat Karantina Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Perawas, 122 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan yang menjalani perawatan pada RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung ada 12 orang.

Sementara pasien yang telah selesai menjalani isolasi, pada hari ini, sebanyak sebelas orang.

"Itu sudah termasuk data orang yang positif terpapar Covid-19 hari ini, ada 35 orang," kata Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Joko Sarjono, Sabtu (13/3/2021).

Pasien tersebut menambah deretan kasus orang terpapar secara global.

Berdasarkan hasil swab PCR, orang yang sudah terpapar Covid-19, sejak Bulan Maret 2020 lalu, sebanyak  492 orang.

Sedangkan hasil deteksi swab antigen yang baru dilakukan beberapa pekan belakang, ada 329 orang.

Sehingga total orang yang sudah terpapar Covid-19 hingga saat ini, sebanyak 821 orang.

"Tapi sudah lebih dari setengah sudah menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh (ada 620 orang sudah selesai isolasi -red). Kalau yang meninggal dunia, tidak ada penambahan (13 orang sejak Tahun 2020 -red)," katanya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) selama menjalankan berbagai aktivitas. Selain itu hendakanya masyarakat menghindari berkumpul dan selalu mencuci tangan.

"Jangan abaikan Prokes, dan selalu gunakan masker. Walaupun sekarang vaksin Covid-19 sudah ada, Prokes tetap harus jadi prioritas," ujarnya. (Bangkapos.com/Disa Aryandi)
 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved