Breaking News:

Dewa Kipas Ditantang Grand Master Indonesia, Ajang Pembuktian Dadang Subuh yang Gemparkan Chess.com

Dadang Subuh pemilik akun Dewa Kipas yang menggemparkan dunia mengalahkan pecatur di Chess.com kini ditantang pecatur Indonesia di dunia nyata

kolase tribun timur
Irene Sukandar vs Dewa Kipas 

BANGKAPOS.COM-- Seorang pria bernama Dadang Subuh pemilik akun Dewa Kipas menggemparkan dunia setelah mengalahkan pecatur di situs catur virtual Chess.com.

Kini sang Dewa Kipas ditantang oleh pecatur putri Indonesia bertitel Grand Master, Irene Kharisma Sukandar.

Bahkan Irena mengaku siap 1.000 persen menghadapi Dewa Kipas di dunia nyata.

Sebelumnya ia dikabarkan sempat menolak duel pembuktian kehebatan Dewa Kipas dalam bermain catur.

Dewa Kipas bakal memiliki kans unjuk kemampuan memainkan bidak catur dalam laga ekshibisi melawan Grand Master, Irene Kharisma Sukandar.

Duel tersebut difasilitasi oleh Deddy Corbuzier dan akan disiarkan secara langsung via akun YouTube miliknya pada Senin (22/3/2021).

Meski sebelumnya dikabarkan sempat menolak, Irene Sukandar pada akhirnya menyanggupi pertandingan ekshibisi melawan Dewa Kipas.

“Ada klarifikasi sedikit, tapi menarik. Irene baru saja mengontak manajemen saya. Jadi, menurut beliau bahwa saat ditolak itu (jawaban datang) dari manajernya,” kata Deddy Corbuzier menjelaskan kronologi via Instagram.

“Manajernya saat itu lagi berkomunikasi sama perwakilan dari Kemenpora dan PB Percasi. Belum dapat izin untuk bertanding pada saat itu, karena sudah ada tantangan terbuka dari perwakilan Kemenpora untuk Dewa Kipas, yaitu (atas nama) Anjas Novita,” ujar Deddy Corbuzier melanjutkan.

“Alasan Irene menolak bukan karena takut. Tapi, karena manajer Irene pada saat itu belum dapat jawaban dari instansi (Kemenpora),” ucapnya lagi.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved