Breaking News:

WBP Lapas Narkotika Pangkalpinang Sulap Motor Antik Jadi Nyentrik

Sekilas, kilauan warna cat yang melekat di sejumlah sepeda motor ini seperti baru keluar dari showroom, mengkilap dan bercahaya.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekilas, kilauan warna cat yang melekat di sejumlah sepeda motor ini seperti baru keluar dari showroom, mengkilap dan bercahaya.

Ditambah corak airbrush dan interior yang serba baru, menjadikan tiga sepeda motor terlihat lebih mewah dan tampil beda.

Dikutip dari wikipedia, Airbrush merupakan Teknik seni rupa yang menggunakan tekanan udara untuk menyemprotkan, cat atau pewarna pada kerja.

Mungkin tak banyak yang jika tampilan sejumlah sepeda motor tersebut merupakan buah karya , Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika kelas IIA Pangkalpinang, yang bergerak di bidang perbengkelan, mulai dari restorasi modifikasi hingga perbaikan.

Merestorasi sepeda motor tersebut tak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Selain membutuhkan skil dan memakan waktu yang cukup lama juga menelan kocek cukup besar.

" Kalau motor motor ini karya para warga binaan. Kalau estimasi pengerjaanya tergantung motor apa kesediaan part,tergantung bahannya bagus apa gak,bisa satu sampai tiga bulan," ujar Kasi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika Kelas II A pangkalpinang, Ade Saputra, Kamis (25/3/2021). (*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved