Breaking News:

Kronologi Iptu LT Komandan Brimob Meninggal Dunia, Sempat Alami Meriang setelah Vaksin AstraZeneca

"Jadi tanggal 30 kemarin itu korban ikut vaksinasi, besoknya tanggal 31 korban alami meriang lalu korban bersama istrinya ke rumah sakit..."

tribunnews.com
Kronologi Iptu LT Komandan Brimob Meninggal Dunia, Sempat Alami Meriang setelah Vaksin AstraZeneca 

Kronologi Iptu LT Komandan Brimob Meninggal Dunia, Sempat Alami Meriang setelah Vaksin AstraZeneca

BANGKAPOS.COM -- Salah satu komandan kompi di Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu LT dilaporkan meninggal dunia, Minggu pagi (4/3/2021).

DIlaporkan, almarhum Iptu LT meninggal berselang lima hari setelah ia disuntik vaksin AstraZeneca saat vaksinasi massal di lapangan upacara Polda Maluku di kawasan Tantui pada Selasa (30/3/2021) pekan kemarin.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, almarhum pada Selasa (30/3/2021) lalu disuntik vaksin AstraZeneca.

Baca juga: Raffi Ahmad Ibaratkan Celine Evangelista Sebagai Kuda Australia, Ternyata Bertahun Pendam Perasaan

Baca juga: Benda Mencurigakan Terbungkus Plastik Hitam Bertuliskan FPI Munarman Gegerkan Warga Limo Depok

Setelah mendapatkan vaksin itu, pada keesokan harinya diketahui mengalami gejala meriang dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

"Jadi tanggal 30 kemarin itu korban ikut vaksinasi, besoknya tanggal 31 korban alami meriang lalu korban bersama istrinya ke rumah sakit. Saat diperiksa tidak ada penyakit apa-apa, lalu korban diberi obat. Setelah itu korban minum lalu sembuh lagi seperti biasa," ungkapnya.

Meski sudah dianggap pulih, tapi malam sebelum almarhum meninggal itu diketahui mengalami gejala sesak napas.

Namun demikian, pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait penyebab kematian almarhum apakah karena suntikan vaksin itu atau tidak. Sebab, hingga saat ini masih dilakukan penelusuran terkait riwayat penyakit yang dideritanya.

Baca juga: Wajah Ariel NOAH Diubek-ubek Cewek Berhijab Ini, Al Ghazali pun Juga Kena Polesannya, Ini Sosoknya

Baca juga: Raja Abdullah II Gagal Kudeta, 20 Pejabat Istana Kerajaan Yordania Lainnya Ditangkap dan Ditahan

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Segini Ternyata Kadar Asam Urat Normal Dalam Darah

"Jadi tidak bisa kita bilang karena vaksin, memang sempat sesak nafas tadi malam jam 12 lalu tadi pagi istrinya lihat suaminya sudah terbaring di sofa, lalu dibawa ke rumah sakit, ternyata sudah meninggal," ungkapnya.

"Kalau soal riwayat penyakit saya tidak tahu kita masih menelusurinya. Yang jelas sekali lagi kita tidak bisa bilang ini karena vaksin," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kronologi Komandan Brimob Meninggal Dunia, Sempat Alami Meriang setelah Divaksin AstraZeneca"

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved