Breaking News:

Angin Kencang di Babel

Angin Kencang 11 Rumah di Pangkalpinang Rusak, BPBD Siapkan Bantuan Material

Ada juga laporan-laporan yang baru masuk semalam belum tercover semua oleh kita, termasuk ada pohon yang tumbang hingga pagi ini terus nambah laporann

Ist Dedi
20210604 Pohon yang tumbang di Pia Hotel atau eks Bumi Asih Hotel Senin, (5/4) kemarin malam akibat angin kencang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi menyebutkan berdasarkan data sementara akibat angin kencang yang terjadi, Senin (5/4) kemarin malam terdata sementara ada 11 rumah warga yang rusak dan enam titik dengan kerusakan sedang.

Kata Dedi, hingga kini Selasa (6/4) pihaknya terus melakukan pendataan beberapa kawasan yang terdampak angin kencang semalam.

"Ada juga laporan-laporan yang baru masuk semalam belum tercover semua oleh kita, termasuk ada pohon yang tumbang hingga pagi ini terus nambah laporannya di kita. Dan tim kita juga sedang melakukan pembersihan di beberapa titik," kata Dedi kepada Bangkapos.com, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, untuk beberapa rumah yang rusak akibat angin kencang pihaknya dari BPBD sudah menyiapkan bantuan berupa asbes dan seng atap rumah jika memang diperlukan.

"Yang kena dampak angin kencang semalam beberapa sudah kita inventalisir, kalau bisa kami bantu akan diberikan bantuan material, kebetulan dilogistik kami ada berupa asbes, seng, papan, paku, dulu untuk sementara ini kalau memang dibutuhkan," bebernya.

Dengan cuaca yang tidak menentu sekarang, Dedi mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tetap waspada akan hujan deras dan angin kencang yang bisa saja terjadi seperti semalam.

"Kami imbau kepada masyarakat agar terus berhati-hati, jika terjadi hujan dan angin kencang segera berlindung ke tempat yang aman. Jika memang rumahnya dirasa sangat rawan segeralah mengungsi ke tempat lain atau ke rumah tetangga yang lebih aman," sebutnya.

Sementara itu, korban jiwa akibat angin kencang semalam dua orang luka-luka, dan korban materil roda empat satu unit, roda dua delapan unit.

"Untuk yang korban luka-luka sudah kita tangani dan diberikan perawatan, satu tertimpa pohon dan satunya tertimpa baja ringan. Untuk satu unit mobil itu tertimpa kanopi di Pia Hotel atau eks Bumi Asih Hotel," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved