Breaking News:

Ulang Tahun Pertama, GPS Babel Ingin Banyak Berbuat Sosial dan Jalin Sinergi Berbagai Pihak

Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bangka Belitung merayakan ulang tahun ke-1 (pertama) secara sederhana mengingat masih pandemi corona

Penulis: Widodo | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/widodo
Foto bersama semua anggota Gerakan Peduli Sosial (GPS) Babel dalam perayaan ulang tahun GPS ke-1 (pertama) di Sekretariat Posko GPS di  Kelurahan Batu Intan, Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang, Sabtu (10/4/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gerakan Peduli Sosial (GPS) Bangka Belitung merayakan ulang tahun ke-1 (pertama) secara sederhana mengingat masih di tengah pandemi Covid-19.

Momen hari jadi GPS  ini mengumpulkan semua anggota GPS dan pendiri serta donatur yang diadakan di Sekretariat Posko GPS Babel di Kelurahan Batu Intan, Kecamatan Girimaya, Sabtu (10/4/2021) malam.

GPS Bangka Belitung memiliki sebanyak 32 anggota untuk menyalurkan bantuan-bantuam sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua GPS Babel Oktario Marcellie menyebutkan kegiatan bakti sosial mulai dari pembagian sembako, donasi untuk pasien sakit, bantuan kursi roda dan lainnya.

"Pembagian sembako yang rutin dilaksanakan, kemudain donasi untuk pasien sakit. Artinya biaya rumah sakit dari masuk sampai keluar kita yang biayanya, ada bantuan kursi roda pada lansia dan rehab rumah ada juga tapi jarang-jarang," sebut Oktario Marcellie saat ditemui Bangkapos.com, Sabtu (10/4/2021).

Dirinya juga menceritakan sesuai dengan visi GPS menjadikan salah satu organisasi sosial yang profesional, terpercaya, memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi, bertanggung jawab dan tidak memandang SARA.

Sedangkan Misi, menyelenggarakan berbagai layanan sosial kemanusiaan yang cepat tanggap dan tangguh. Membantu masyarakat yang kurang mampu, disalurkan secara tepat sasaran. Menerima, mengelola dan menyalurkan bantuan dari para donasi secara profesional, terpercaya dan bertanggungjawab.

Kata Oktario, GPS saat ini gencar berkolaborasi dengan Polda Babel dan Kodim 0413 Bangka dalam kegiatan Bakti Sosial.

"Setiap kegiatan GPS untuk menyalurkan bantuan di daerah pasti ada juga perwakilan dari pihak Kodim misalnya Danrem atau dari Polda misalnya Polres setempat. Paling tidak Bhabinkamtibmas nya," ucapnya.

Ketua GPS Babel itu ingin sinergi GPS Pemerintah di Provinsi Babel semakin kuat.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved