Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Aplikasi SIM Online Resmi Diluncurkan, Berikan Kemudahan Untuk Masyarakat

Aplikasi SIM online Nasional Presisi (Sinar) dapat menjadi pelayanan baru dalam memudahkan pengajuan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ist/Humas Polres Bangka Selatan
Kegiatan peluncuran aplikasi SIM Online Nasional Presisi (Sinar) di Ruang Rajawali Polres Bangka Selatan. Selasa, (13/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polres Bangka Selatan bersama unsur Forkopimda Bangka Selatan, PT Pos Indonesia Cabang Toboali dan Pimpinan Bank BNI Cabang Toboali menyaksikan secara langsung peluncuran aplikasi SIM Online Nasional Presisi (Sinar) di Ruang Rajawali Polres Bangka Selatan pada Selasa, (13/4/2021).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP saat diwakili oleh Kabag Ren Polres Bangka Selatan, AKP Parno menyebutkan jika aplikasi SIM online Nasional Presisi (Sinar) dapat menjadi pelayanan baru dalam memudahkan pengajuan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dengan adanyan layanan SIM Online ini masyarakat yang ingin mengajukan permohonan baru maupun perpanjangan tidak perlu datang langsung ke kantor kepolisian.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, Iptu Jean Alvin Sinulingga menambahkan pengajuan SIM Online Nasional Presisi (Sinar) ini dapat diakses dengan mudah oleh pemohon.

"Jika inginmenggunakan layanan ini dapat dilakukan dengan mengunduh Aplikasi Digital Korlantas Polri di Playstore bagi pengguna android. Atau dapat pula diakses melalui https://play.google.com/store/apps/details?id=id.qoin.korlantas.user dan mengikuti setiap tahapan yang diperlukan.

Namun demikian, Iptu Jean menyebutkan jika saat ini aplikasi ini hanya dapat digunakan dalam hal perpanjangan SIM saja. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved