Breaking News:

Berita Bangka Tengah

BST Kemensos RI  Disalurkan ke Warga Kecamatan Simpangkatis, Begini Pesan Algafry

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI

bangkapos.com
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa dan Dinsospmd Bateng saat menyalurkan BST Kemensos RI kepada warga kecamatan Simpang Katis, Selasa (14/4/2021). (Istimewa/Diskominfosta Bateng). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI masa bayar tahap tiga dan empat Tahun 2021 sebesar Rp300 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Wilayah Kecamatan Simpangkatis, Bangka Tengah, Selasa (13/4/2021).

"Alhamdulillah penyerahan BST ini sudah berjalan dan saya menyaksikan sendiri proses penyalurannya dan masyarakat sangat antusias serta berterimakasih sekali dengan adanya bantuan ini," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada Bangkapos.com, Selasa (13/4/2021).

Dia menyebutkan total BST yang diterima masyarakat pada kesempatan ini sebesar Rp 600 ribu per KPM.

"Untuk total yang didapatkan per KPM ini yakni Rp 300 ribu di mana kali ini dibagikan dua tahapan sehingga total yang diterima sebesar Rp600 ribu," ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap bantuan sosial yang didapatkan masyarakat ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya dalam membeli kebutuhan pangan.

"Kita ketahui saat ini bulan ramadhan dan kita kasih tau ke mereka untuk tidak memanfaatkan dana untuk beli rokok, minuman keras dan kita upayakan untuk memberi kebutuhan pangan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa menyebutkan, penyerahan bantuan sosial tunai tahap tiga dan empat sudah dilakukan sejak kemarin, Senin (13/4/2021).

"Untuk wilayah Bangka Tengah penyalurannya baru hari ini, tetapi untuk di Bangka sendiri kita sudah salurkam sejak kemarin seni di wilayah Pangkalpinang," kata Azmat.

Ia menyebutkan untuk wilayah kecamatan Simpangkatis, sebanyak 1181 KPM yang menerima BST Kemnsos RI.

"Untuk yang tadi secara simbolis yang menerima sebanyak 140 KPM," ujarnya.

Kata Azmat, ada empat pola penyaluran BST yang disediakan oleh Kantor Pos Pangkalpinang, yaitu penyaluran di Kantor Pos terdekat, Komunitas (Kecamatan dan Desa), door to door untuk disabilitas dan lansia serta dengan transfer ke rekening Pos Pay masing-masing KPM yang sudah menginstall aplikasi Pos Pay melalui playstore atau i-store. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan penyaluran BST Kemesos RI tahap tiga dan empat memang ada keterlambatan disebabkan ada pencocokan data NIK, KTP yang invalid beberapa waktu lalu.

"Saat ini kami juga tahap validasi NIK KPM, semoga penyaluran ini bisa segera terlaksana dengan lancar," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved