Breaking News:

Berita Pangkalpinang

SIM Kapolda Bangka Belitung Berakhir, Aplikasi Sinar Jadi Pilihan

Sejak dilaunching, Selasa (13/4/2021), mulai  Rabu (14/4/2021) besok, aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) di Satpas Lingkungan Polda Bangka Belitung

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat usai menghadiri zoom meting launching Aplikasi Sinar, Selasa (13/4/2021) di Polda Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejak dilaunching, Selasa (13/4/2021), mulai  Rabu (14/4/2021) besok, aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) di Satpas Lingkungan Polda Bangka Belitung dan polres jajaran sudah bisa dilaksanakan.

"Mulai besok, masyarakat sudah bisa memanfaatkan aplikasi SIM online. Semua Satpas kita di Polres jajaran juga sudah ready semua," kata Kapolda kepulauan Bangka Belitung, Anang Syarif Hidayat, usai menyaksikan launching Aplikasi Sinar secara zoom meeting, di Gedung Tribrata Polda Babel, Selasa (13/4/2021) sore.

Tidak hanya masyarakat, namun Jendral Bintang Dua tersebut itu juga, berencana memperpanjang SIM dirinya menggunakan aplikasi Sinar. Sebab, kebetulan tahun ini SIM A dan SIM C Jendral Bintang dua tersebut, berakhir.

"Saya juga begitu,  SIM saya juga habis tahun ini, makanya nanti saya juga akan menggunakan aplikasi Sinar ini untuk perpanjangan SIM juga," bebernya.

Sementara Direktur Lalulintas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Hindarsono, untuk tes kesehatan pemohon bisa memilih dokter yang sudah tertera di halaman aplikasi.

"Untuk tes kesehatan disini kita (Pemohon) bisa memilih dokter. Di dalam aplikasi itu, dokter sudah disediakan. Ada beberapa dokter. nanti tinggal memilih dokternya.

Sementara uji keterampilan pemohon tetap harus datang ke satpas masing-masing. 

"Tetap datang ke satpas masing-masing, karena uji keterampilan ini wajib dilakukan yaitu melihat langsung yang dipraktekkan," saran Hindarsono.

Sekarang Perpanjang dan Buat SIM Baru Bisa Di Mana Saja

Kapolda  Babel Irjen Anang Syarif Hidayat usai menghadiri zoom meting launching Aplikasi Sinar, Selasa (13/4/2021) di Polda Bangka Belitung.
Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat usai menghadiri zoom meting launching Aplikasi Sinar, Selasa (13/4/2021) di Polda Bangka Belitung. (Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat beserta Forkopimda, menyaksikan launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) secara zoom meeting, di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung, Selasa (13/4/2021) sore.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved