Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sebelum Pemerintah Pusat, Babel Lebih Dulu Terapkan PPKM, Hari Ini 4 Daerah Disasar

Rata rata kata Mikron, wilayah Bangka Belitung zona orange, kendati angka kasus aktifnya cukup tinggi.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bangka Belitung menjadi salah satu provinsi yang mendapat instruksi Perpanjangan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa, menyebut Bangka Belitung merupakan 5 provinsi baru yang kembali diminta menerapkan PPKM.

" Memang salah satu provinsi yang dikembangkan untuk pelaksanaan PPKM, di antara 5 provinsi yang baru adalah Babel,  dilihat dari kasus aktif yang  ada di Babel," kata Mikron, Selasa (20/4/2021) malam.

Baca juga: Insentif Petugas Penguburan dan Tenaga Medis Tak Cair, Ini Tanggapan Gubernur Babel

Rata rata kata Mikron, wilayah Bangka Belitung zona orange, kendati angka kasus aktifnya cukup tinggi.

Hal ini menandakan masih  banyaknya pasien positif covid 19 setiap harinya. Angka tersebut belum diimbangi dengan kesembuhan.

Sebelumnya kata Mikron, Babel telah lebih dulu menerapkan PPKM  sebelum pemerintah pusat.

" Sudah kita terapkan dibeberapa lokasi. Tadi juga kita sosialisasi di wilayah Babar kecamatan jebus, karena ada 4 daerah yang merah , sehingga kita adakan PPKM di 4 desa tersebut," bebernya.

Selain itu pihaknya juga telah memasok logistik untuk pelaksanaan PPKM yang rencananya dijadwalkan Kamis, (22/4/2021) mendatang.

" Tadi juga sudah kita pasok logistik untuk pelaksanaan PPKMnya, mungkin hari kamis akan kita adakan swab massal bagi orang yang kontak erat atau bergejala di desa tersebut.

" Selain itu di Basel ada tiga wilayag, Bencah, Aadai dan Delas, yang  sudah menerapkan dan saat ini kembali ke zona hijau. Terakhir belitung yang telah membuat edaran kepada kec dan deaa untuk melakukan PPKM dan repopusing anggaran desa untuk pelaksanaan PPKM," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved