Breaking News:

Berita Bangka Barat

Diskominfo Bangka Barat Cari Blank Spot Internet, Baru Temukan 13 Titik di 5 Kecamatan

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat sedang mencari blank spot di setiap sisi wilayah Bangka Barat.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Plt Kadis Kominfo Kabupaten Bangka Barat, Indra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat sedang mencari blank spot di setiap sisi wilayah Bangka Barat.

Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Bangka Barat, Indra mengatakan, saat ini pihaknya baru mendapatkan 13 titik blank spot yang tersebar di lima Kecamatan kecuali Kecamatan Muntok.

"Setelah pulang dari (sidang) paripurna (DPRD) saat itu saya memanggil dari bidang E-goverment, sudah saya perintahkan untuk mencari titik koordinat. Alhamdulillah sudah dapat, sekarang ini kami baru dapat 13 titik yang tersebar di lima kecamatan," ujar Indra, Rabu (21/04/2021).

Dia mengakui, di Kabupaten Bangka Barat masih terdapat lebih dari 13 titik blank spot, namun Indra menegaskan akan segera menuntaskan pencarian titik blank spot dalam waktu dekat.

"Terakhir ada 13 dan kami terus bergerak, mungkin akan ada penambahan. Target selesai semua dalam minggu ini, semua titik blank spot akan kami dapatkan untuk di proses ke tahap selanjutnya," jelasnya.

Lebih lanjut dari data 13 titik blank spot yang didapatkan Diskominfo Bangka Barat, akan disampaikan ke Diskominfo Provinsi Bangka Belitung untuk mendapatkan bantuan perangkat BTS (Base Transceiver Station).

"Lalu kami juga sudah membuat rancangan anggaran terkait itu akan kami ajukan ke TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), harapan ke depan tidak terjadi lagi blank spot dan harapan jaringan internet yang blank spot itu bisa teraliri," tegasnya.

"Kami Kominfo akan menyampaikan ke Kementerian Kominfo agar diberikan bantuan, sebenarnya kalau mau mengharapkan anggaran dari pemerintah terlalu berat dari APBD. Harapan kami bisa komunikasi, dengan Provinsi dan Kementerian," tambahnya.

Sementara itu Indra berharap ada peran pihak Desa, agar mempercepat penuntasan titik blank spot sehingga dapat mempercepat aliran jaringan internet di setiap desa di Kabupaten Bangka Barat.

"Kami berharap pemerintah desa juga bisa menganggarkan dengan ADD (Anggaran Dana Desa) mereka, tentunya Kominfo akan mendampingi sosialisasi bersama mitra yang bekerjasama dengan Kominfo yakni icon+ yang merupakan anak perusahaan PT. PLN," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved