Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Minggu Pertama Ramadhan, Angkutan Kargo di Bandara Depati Amir Melonjak Hingga 316,76 Persen

Bandara Depati Amir Pangkalpinang mencatat terjadi lonjakan angkutan kargo dengan deviasi persentase mencapai 316,76 Persen

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
IST
Kargo Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bandara Depati Amir Pangkalpinang mencatat terjadi lonjakan angkutan kargo dengan deviasi persentase mencapai 316,76 Persen

Hal ini berdasarkan laporan realisasi arus kargo pada msa ramadan di bandara, data perbandingan minggu pertama tahun 2020 dengan 2021

Bahwa minggu pertama tahun 2020 tercatat jumlah kargo sebanyak 45.776 Kg sedangkan pada Minggu Kedua Tahun 2021 tercatat jumlah kargo sebanyak 190.776 Kg.

Sementara untuk data total produksi kargo per tanggal 20-04-2020 ada sebanyak 8.871 kg sedangkab per tanggal 20-04-2021 ada sebanyak 26.809 Kg maka trend produksi dengan persentase 202,21 persen.

"Untuk minggu pertama di masa ramadan antara tahun 2020 dan 2021 memang mengalami peningkatan. Peningkatan ini lebih dikarenakan masyarakat pada masa pandemi ini lebih memilih untuk belanja online dan juga untuk tahun lalu masih adanya pembatasan penerbangan," ujar Station Manager PT Angkasa Pura Kargo, Hendi Kusworo, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut, ia menerangkan dominan umtuk barang yang keluar dari Bangka lebih banyak makanan khas Bangka sedangkan untuk barang yang masuk ke Bangka lebih dominan barang retail online.

"PT Angkasa Pura Kargo memberikan pelayanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta masyarakat bisa mengecek barang yang dikirim dengan menggunakan aplikasi TERKA, cara menggunakan download aplikasi dulu di playstore kemudian tinggal masukan No SMU atau airwiybil," kata Hendi.

Sebelumnya, saat berkunjung ke kota Pangkalpinang, Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan pelayanan kargo dan logistik akan terus berjalan tanpa dibatasi.

Sementara, dikarenakan ada larangan mudik oleh pemerintah, PT Angkasa Pura akan melakukan pembatasan pelayanan penumpang di bandara.

"Kami memperkirakan akan terjadi trafik pergerakan pesawat termasuk penumpang tetapi kita masih mengacu sesuai ketentuan. Karena pada dasarnya operasi pelayanan di bandara, tetapi yang dibatasi adalah operasi pelayanan penumpang di bandara, khusus pelayanan kargo dan logistik juga tidak dibatasi, kita masih lihat dinamika seperti apa," kata Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin saat ditemui bangkapos.com, Senin (19/4/2021) lalu.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved