Breaking News:

Berita Sungailiat

Steven dan Akbar Siapkan Diri Maksimal Ikut Seleksi Timnas

Dua pemain sepakbola asal Bangka Belitung yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi akhir Timnas U16 mengaku telah menyiapkan diri maksimal.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya diapit oleh Steven Alexander Garcia dan Muhammad Jumadi Akbar sebelum kedua pemain bertolak ke Jakarta mengikuti seleksi Timnas Rabu (21/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua pemain sepakbola asal Bangka Belitung yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi akhir Timnas U16 mengaku telah menyiapkan diri maksimal.

Ditemui kedua pemain Streven Alexander Garcia asal Kabupaten Bangka dan Muhammad Jumadi Akbar asal Bangka Tengah Rabu (21/4/2021) mengaku telah siap memberikan penampilan terbaik.

"Sudah siap persiapan sudah maksimal mohon doanya semoga terpilih masuk timnas yang menjadi cita cita saya," kata Steven Alexander Garcia yang berposisi sebagai kiper.

Steven mengaku sepakbola sudah menjadi bagian hidupnya dan akan menjadikan sepakbola sebagai masa depan.

Berawal dikenalkan oleh ayahnya Rusdie Lie yang lebih dikenal panggilan Ahau. Ahau yang penggemar PS Bangka kerap membwa Steven kecil menyaksikan laga PS Bangka.

Sejak PS Bangka berlaga di divisi satu dari tahun 2010 hingga menembus divisi Utama Steven selalu diajak menyaksikan.

"Karena kerap diajak nonton dan ketemu pemain PS Bangka jadi menyukai bola kemudian dimasukkan ke SSB oleh papa," kata Steven yang berhasil meraih prestasi terbaik sebagai kiper terbaik di Piala Menpora di Balikpapan saat timnya meraih juara empat nasional.  

Sementara itu Muhammad Jumadi Akbar mengaku memfokuskan menyiapkan fisik menghadapi seleksi akhir Timnas dengan pembimbingnya pelatih Arga yang juga gurunya di SMPN 1 Lubuk Besar.

Berawal dari bermain di kampung memang kemampuan Akbar baru terasah saat menempuh pendidikan di SMPN 1 Lubuk Besar.

"Menghadapi seleksi akhir timnas difokuskan pelatij pak Arga pada fisik target saya lolos seleksi timnas," kata Akbar. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved