Breaking News:

Viral Seragam Baru Kopassus, Loreng Darah Mengalir Itu Kini Kian Menyatu dengan Rimba

Tepat satu hari menjelang hari ulang tahunnya yang ke-69 pada 16 April 2021, Kopassus mendapatkan 'hadiah' berupa seragam baru.

Tangkap layar twitter.com/Hfnz9
Seragam baru Kopassus, Loreng Perang Hutan Darah Mengalir (PHDM) 

BANGKAPOS.COM - Tepat satu hari menjelang hari ulang tahunnya yang ke-69 pada 16 April 2021, Kopassus mendapatkan 'hadiah' berupa seragam baru.

Seragam baru Kopassus ini diklaim memiliki kemampuan lebih baik untuk berkamuflase sebab lebih sesuai dengan alam Indonesia.

Setidaknya itulah kabar yang merebak seiring dengan beredarnya sebuah cuitan di Twitter terkait seragam baru Kopassus.

Dalam cuitan akun Twitter @Hfnz9 tersebut tertulis: Camouflage baru Kopassus. Memang sesuai dengan hutan Indonesia & susah untuk di kesan.

Cuitan yang tayang pada 15 April 2021 tersebut dilengkapi dengan 4 foto yang disebut merupakan wujud dari seragam baru korps baret merah.

Dalam foto-foto tersebut terlihat loreng dari seragam Kopassus terlihat sangat didominasi warna hijau yang seperti mencerminkan hutan tropis Indonesia.

Bahkan, dalam salah satu foto mata kita tidak bisa dengan mudah menemukan posisi prajurit Kopassus yang bersembunyi karena sangat 'menyatu' dengan pohon-pohon di sekitarnya.

Namun, benarkah itu merupakan seragam baru Kopassus yang hadir menyambut ulang tahun mereka ke-69 Jumat lalu?

Nyatanya, beberapa foto yang diunggah oleh akun Twitter @Hfnz9 sebenarnya sudah pernah disiarkan oleh akun Lembaga Keris dan Indonesian Spetsnaz pada 28 November 2020 silam.

Saat itu dijelaskan bahwa foto-foto tersebut memang benar merupakan seragam baru Kopassus khusus untuk perang hutan.

Halaman
12
Editor: Teddy Malaka
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved