Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Angka Covid Meningkat, Kapolda Babel: Ini Berat Karena Bertepatan Ekonomi Mulai Membaik

Angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkat tajam beberapa waktu terakhir.

Bangka Pos/Anthoni Ramli
Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dan Pelaksanaan PPKM di Provinsi Kep. Babel, bertempat di Gedung Tribrata Polda Babel, Jumat (23/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkat tajam beberapa waktu terakhir.

Pemerintahpun tengah melakukan evaluasi dan menyiapkan langkah-langkah khusus agar penyebaran dan pertumbuhan angka Covid-19 bisa ditekan.

Hal ini diungkapkan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, pada Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dan Pelaksanaan  PPKM provinsi Babel, di Gedung Tribrata Polda Babel, Jumat (23/4/2021) sore.

"Akhir akhir ini kasus covid meningkat, kita akan mengevaluasi, perlu lakukan langkah langkah khusus bagaimana masalah covid ini bisa ditangani,” kata Anang.

“Saya lihat Jawa Timur yang kemarin merebak luar biasa itu menurun, beberapa daerah lain juga menurun, tapi kita (Babel-red) meningkat, oleh karena itu kita harus membuat suatu langkah langkah, atau kita semua mengevaluasi,” katanya.

Pada prinsipnya kata Anang, seluruh stakeholder bisa menekan angka pertumbuhan Covid-19, namun tanpa harus mengendorkan perekonomian daerah.

Apalagi lanjut Anang, saat ini trend  perekonomian Bangka Belitung  membaik.

"Ini tugas berat, sulit tapi itu lah yang harus kita lakukan. Perekonomian Bangka Belitung sudah merambah positif dan membaik, namun seiring dengan itu juga kenaikan covid meningkatnya tajam sekali," bebernya.

Bahkan saat ini, lanjut Anang angka terpapar kasus positif covid 19 meningkat signifikan. Sementara jumlah tersebut tak sebanding dengan angka kesembuhan.

Untuk itu dibutuhkan tracking dan tracing yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Hari hari angka terpapar dan sembuh sangat signifikan. Bukan berarti kondisi seperti ini tracking dan tracing kita berkurang. Tetap kita jalankan dengan kondisi yang ada dan bertekad bisa meminimalisir pertumbuhan covid di wilayah kita dengan segera," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved